Home Buleleng Round Up PD Swatantra Lelang Mobil Operasional Camat

PD Swatantra Lelang Mobil Operasional Camat

56
0
SHARE

Singaraja, Perusahaan Daerah (PD) Swatantra berencana melakukan lelang terhadap mobil atau kendaraan operasional yang digunakan para camat di Kabupaten Buleleng. Dalam lelang tahap kedua ini sebanyak 9 mobil camat dan satu mobil PD Swatantra dijual secara terbuka melalui KPKNL Singaraja.

Penjualan dimuka umum atau lelang barang milik BUMD Kabupaten Buleleng dilakukan PD Swatantra bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja yang dilakukan melalui proses secara online melalui aplikasi lelang pada situs milik KPKNL terhadap 10 mobil jenis New Avanza dengan pembuatan tahun 2012 dan 2013.

Direktur Utama PD Swatantra Kabupaten Buleleng I Ketut Siwa, Selasa siang menyebutkan, lelang terhadap sembilan unit mobil operasional camat dan satu unit mobil PD Swatantra untuk memperkecil biaya perawatan disamping umur kendaraan telah lima tahun lebih, demikian juga proses lelang dilakukan sepenuhnya oleh KPKNL Singaraja.

Direktur Utama Swatantra Ketut Siwa mengatakan, keberadaan mobil avanza yang seluruhnya berwarna hitam itu telah ditentukan nilai limit penjualannya termasuk nantinya peserta lelang untuk memberikan uang jaminan yang terbesar mencapai 22,8 juta rupiah. “Untuk tahun 2012 limit terendahnya 100, kalau untuk 2013 104.800 ada nilai jaminannya. Satu-satu melelangnya, tidak harus kesepuluhnya,”terangnya.

Dalam proses lelang itu, peserta diwajibkan untuk mengakses situs milik KPKNL kemudian mengajukan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang, demikian juga tata cara lelang telah disiapkan melalui menu pada situs tersebut dan pelaksanaan lelang akan dilakukan pada 21 mei mendatang.

Dalam proses lelang itu juga, PD Swatantra dan KPKNL Singaraja akan melakukan Aanwijzing untuk memastikan obyek yang dilelang pada 20 mei siang di Kantor PD Swatantra di Jalan Cempaka Singaraja.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.