Home Buleleng Round Up PBPRSI Jakarta Gaungkan Program Ayo Berenang

PBPRSI Jakarta Gaungkan Program Ayo Berenang

38
0
SHARE

Lovina, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mulai menggaungkan Program Ayo Berenang. Tahun ini, Buleleng dipilih menjadi lokasi Ayo Berenang 2019.

Pengurus Besar Persaturan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memiliki sejumlah program Salah satunya adalah program “Ayo Berenang” yang diharapkan bisa lebih mempopulerkan olahraga renang ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tahun ini program Ayo Berenang rencananya akan dilaksanakan di  Buleleng tepatnya di Pantai Lovina. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam skala internasional. Untuk itu tim PB PRSI Jakarta melakukan audiensi ke Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Rabu (26/06) untuk bisa melaksanakan program Ayo Berenang pada cabang Open Water Swimming. Menurut rencana, pelaksanaan Ayo Berenang ini dirangkaikan dengan Lovina Festival pada September mendatang. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang uji atlet yang nantinya akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kepala Bidang Teknik Olahraga Perairan Terbuka Sudrajat Wiradiharja mengatakan, Buleleng menjadi salah satu tempat yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi kegiatan mengingat perairan laut Buleleng pada Bulan September memiliki ombak yang tenang.

Sementara itu, Ketua PRSI Buleleng I Wayan Setaya mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya berimbas pada sisi olahraga saja nanum bagaimana nantinya juga memberikan dampak pada sisi pariwisata di Buleleng.

Disisi lain, Dinas Pariwisata menyambut baik rencana kegiatan yang akan diselenggarakan di Buleleng oleh PBPRSI. Diharapkan kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata Buleleng.”Kalau ada sport tourism yang mendatangkan tamu lebih banyak, mari kita rancang jangan hanya diatas kertas melainkan di lapangan. Mari kita mengenal medan yang ada di buleleng agar betul-betul buleleng ini dilirik,”ujarnya.

Usai melaksanakan audiensi di Kantor Dinas Pariwisata Buleleng, Tim PB PRSI Jakarta berkesempatan untuk meninjau lokasi di Spice Dive Lovina yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi kegiatan Ayo Berenang.

Dari hasil tinjauan yang dilakukan, tim PB PRSI Jakarta menilai lokasi tersebut sudah memenuhi standar untuk dijadikan lokasi kegiatan Open Water Swimming.”Saya melihat rancangannya sudah memenuhi syarat. Tinggal kita menambahkan seperti ruang medis. Pantainya sudah bersih tidak ada plastik jadi sudah memadai,”jelasnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.