Home Buleleng Round Up Pastikan “Bekel” Untuk Seniman, Disbud Tunggu Tandatangan Bupati

Pastikan “Bekel” Untuk Seniman, Disbud Tunggu Tandatangan Bupati

38
0
SHARE

Paket Agung, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng masih menunggu tandatangan Bupati uleleng untuk pencairan anggaran bagi peserta PKB Provinsi Bali.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Gede Komang Jumat (14/06). Dikatakan untuk peserta yang akan berangkat hari Sabtu dan Minggu peserta sudah mengantongi uang saku. Namun untuk keberangkatan berikutnya, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng masih menunggu tandatangan Bupati Buleleng agar anggaran bagi para seniman bisa dicairkan. Dikatakan pula, total anggaran untuk para seniman yang terlibat dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) Provinsi mencapai hampir satu miliar rupiah.

Gede Komang menambahkan, Buleleng terlibat dalam enam belas item kegiatan di PKB tahun ini. Anggaran yang diterima setiap sanggar seni berbeda-beda. Paling panyak seratus lima juta rupiah dan paling sedikit sebesar tiga puluh lima juta rupiah. “Tergantung juga jumlah pesertanya dan sasarannya. Contohnya untuk parade besok anggarannya sekitar 105 juta paling kecil wayang wong 35 juta,”ungkapnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.