Home Buleleng Round Up Pasca Libur Panjang, Pemkab Lakukan Sidak ASN

Pasca Libur Panjang, Pemkab Lakukan Sidak ASN

23
0
SHARE

Banjar Tegal, Setelah libur Panjang selama sepekan pasca Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Buleleng.

Sidak ASN dipimpin Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka bersama Inspektorat dan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng. Sidak menyasar beberapa bagian seperti Humas Dan Protokol Setda Buleleng serta bagian Umum Setda Buleleng. Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka ditemani Asisten III Gede Suyasa, Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Dan Kepala Inspektorat Buleleng menyisir pegawai pemerintahan satu per satu serta mengecek absen kehadiran para pegawai pasca libur Panjang Hari Raya Idul Fitri.

Usai melaksanakan Sidak di beberapa bagian, juga dilakukan Sidak ASN ke Lembaga Pelayanan Umum seperti Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng. Sekda Puspaka didampingi Kadisdukcapil Putu Ayu Reika Nurhaini memantau kegiatan pelayanan Umum disamping mengecek kehadiran ASN di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng.

Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka mengatakan, dari Sidak yang dilakukan di beberapa bagian Dan Kantor Disdukcapil Buleleng terdapat 1 pegawai absen karena sakit. Namun secara keseluruhan libur Panjang tidak mempengaruhi para pegawai untuk Kembali melakukan tugasnya Sebagai ASN. “Kita pantau bahwa disdukcapil sudah siap untuk melaksanakan tugas pelayanan sehingga semua pelayanan bisa dilayani dengan baik. Menurut laporan hanya ada satu orang yang tidak hadir karena sakit dan itu sudah dilengkapi dengan surat keterangan dokter,”ungkapnya.

Sekda Puspaka menambahkan, apabila ditemukan ASN yang tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya akan ditindak sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.