Home Buleleng Round Up PABSI Buleleng Gelar Buleleng Bodybuilding Championship

PABSI Buleleng Gelar Buleleng Bodybuilding Championship

250
0
SHARE

Banjar Tegal, Pengurus Kabupaten, Pengkab Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia, PABSI Buleleng sabtu (14/12) menggelar kejuaraan bertajuk Buleleng Body Building Championship 2019.

Ketua Umum ,PABBSI Buleleng, Made Widiasa Pasputra mengatakan kejuaraan kali ini merupakan upaya untuk melakukan seleksi awal bagi calon atlet yang akan memperkuat Buleleng pada Porprop 2021 mendatang. Disadari bahwa puncak raihan prestasi PABSI Buleleng adalah pada saat Porporp bali tahun 2015 lalu. Raihan medali emas saat itu akan diupayakan untuk dikembalikan pada tahun 2021 mendatang. Walaupun kejuaraan ini bersifat terbuka namun Pengkab Pabsi Buleleng mengharuskan peserta untuk mau dibina memperkuat Buleleng sekiranya mereka tampil sebagai jawara. Dengan demikian mereka tidak hanya mencari uang saja ke Bumi Panji Sakti. “Dari atlet-atlet pemula yang ingin membela buleleng diajang porprop berikutnya inilah ajang awal anda untuk menjadi atlet yang bisa memperkuat Buleleng dalam cabang binaraga. Karena seleksi binaraga akan kita selenggarakan tahun 2020 mendatang dan khusus untuk kabupaten Buleleng,”jelasnya.

Kejuaraan yang diikuti 30 peserta masing-masing 10 orang di nomor Men’s Athletic Physique dan 20 orang peserta Men’s Sport Physique dibuka wakil ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja. Diharapkan kejuaraan dapat berjalan lancar sesuai harapan. harapan lain adalah agar PABSI Buleleng dapat mempertanggungjawabkan dana kejuaraan yang dihibahkan oleh KONI Buleleng tepat waktu.

Sementara itu bertempat di SPN Polda Bali Jalan pantai Lingga Sabtu (14/12) berlangsung kejuaraan Judo yang dikuti sembilan kabupaten/kota serta dua peserta dari banyuwangi dan pasuruan. Ketum PJSI Buleleng Made Arya Sukerta menyadari jika Judo Buleleng belum bisa berbuat banyak untuk Buleleng. Pun dmeikian melalui ajang ini diharapkan akanlahir calon atlet yang bisa memperkuat Buleleng dalam setiap event. Kejuaraan berlangsung selama duahari memperebutkan piala dan piagam dibuka wakil ketua II Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.