Home Buleleng Round Up Operasi Zebra Lempuyang, Polres Kedepankan Langkah Pre-emtif dan Edukasi

Operasi Zebra Lempuyang, Polres Kedepankan Langkah Pre-emtif dan Edukasi

69
0
SHARE

Banyuning, Polres Buleleng menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Zebra Lempuyang 2020 sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi aturan lalu lintas.

Sebagai upaya menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Polres Buleleng menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober samapai 8 November 2020.

Kegiatan Operasi Zebra Lempuyang merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya, namun di tahun 2020 ini kegiatan sedikit berbeda karena dikombinasikan dengan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Made Teja Dwi Permana mengungkapkan, dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan tindakan Pre-emtif dan Edukasi bagi para pengendara.”Tentunya fokusnya yang berkaitan dengan keaman, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas, tentunya dalam operasi ini kami melakukan program seperti edukasi kepada masyarakat”ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas Teja Dwi Permana menambahkan, selain melakukan tindakan Pre-emtif dan Edukasi, pihaknya juga akan melakukan penindakan terhadap pelanggar yang dianggap membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lainnya.”Selain pembinaan, dan pencegahan kita juga melakukan penindakan hukum terhadap pelanggran yang sifatnya yang mengakibatkan kecelakaan seperti tidak memakai helm, dibawah umur, melawan arus, dan tidak membawa surat-surat,”ujarnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.