Home Artikel Kesehatan Operasi Pengobatan Medis Kanker Serviks

Operasi Pengobatan Medis Kanker Serviks

Kanker serviks adalah jenis kanker yang menginfeksi leher rahim wanita. seperti yang kita ketahui, leher rahim berfungsi sebagai jalan dari rahim menuju vagina. Semua wanita memiliki resiko menderita kanker serviks tidak peduli dalam usia berapapun.

2051
0
SHARE

Kanker serviks adalah jenis kanker yang menginfeksi leher rahim wanita. seperti yang kita ketahui, leher rahim berfungsi sebagai jalan dari rahim menuju vagina. Semua wanita memiliki resiko menderita kanker serviks tidak peduli dalam usia berapapun.

Baca juga:Stadium Yang Dilewati Penderita Kanker Serviks!

Untuk mengatasi kanker serviks ini, operasi adalah salah satu cara pengobatan yang efektif. Banyak penderita kanker ini sembuh setelah melakukan operasi. Namun perlu diketahui bahwa operasi ini akan efektif jika stadium kanker pasien berada pada stadium awal. Jika kondisinya demikian, pasien akan sembuh dalam waktu cepat setelah proses operasi.

Ada beberapa jenis operasi untuk mengobati kanker serviks. Operasi pengangkatan rahim atau histerektomi, bedah laser, trachelektomi, konisasi, dan ekstenterasi panggul. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa pengobatan tersebut.

Konsultasikan kesehatan anda di Health Care Personal Consultation

5Bedah laser

Image by pinterest.com

Seperti namanya, operasi ini menggunakan sinar laser. Sebuah sinar laser yang terfokus diarahkan melalui vagina dan digunakan untuk membakar sel yang tidak normal atau menghilangkannya. Metode ini sangat efektif untuk mengobati pra-kanker serviks (stadium 0) dan mungkin tidak bisa memberikan hasil yang efektif untuk mengobati kanker selain stadium 0.

4Ekstenterasi panggul

Image by penyembuhankankerserviks.wordpress.com

Pengobatan ini dilakukan dengan mengambil atau mengangkat semua organ dan jaringan kandung kemih, vagina, dubur, dan sebagian usus besar. Operasi ini digunakan ketika kanker serviks kambuh kembali setelah pengobatan yang sebelumnya dilakukan. Untuk proses pemulihan setelah operasi ini memerlukan waktu yang cukup lama. Waktu yang diperlukan 6 bulan atau bahkan lebih dan diperlukan waktu setidakya 1-2 tahun untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang dialami beberapa organ tubuh.

3Trachelektomi

Image by dzhoelfadly.blogspot.co.id

Metode pengobatan ini akan melibatkan pengangkatan serviks, bagian atas vagina dan kelenjar getah bening. Kemudian meletakkannya pada jahitan berbentuk seperti kantong, yang bertindak sebagai pembukaan leher rahim. Beberapa wanita setelah operasi ini dapat hamil jangka panjang dan melahirkan bayi sehat melalui operasi Caesar.

2Konisasi

Image by bidanputri.com

Pengobatan ini adalah sebuah cara yang dilakukan untuk mengangkat jaringan yang mengandung selaput lendir dan epitel gepeng serta kelenjarnya. Konisasi ini dilakukan apabila tidak tampak kelainan yang jelas pada serviks.

1Histerektomi

Image by vucut.org

Metode pengobatan ini adalah metode yang digunakan untuk mengobati kanker serviks dengan cara mengangkat rahim seorang wanita. Hal ini memang bisa mengobati kanker serviks, namun konsekuensinya adalah wanita yang menjalani operasi ini tidak ada kesempatan untuk hamil dan mempunyai anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.