Home Buleleng Round Up Operasi Keselamatan Agung Berakhir, Kesadaran Berlalulintas Meningkat

Operasi Keselamatan Agung Berakhir, Kesadaran Berlalulintas Meningkat

58
0
SHARE

Kampung Kajanan, Operasi keselamatan Agung 2019 telah berakhir dilaksanakan selama tiga pekan di Kabupaten Buleleng dan operasi yang dilaksanakan secara terpusat tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Tertib berlalu lintas yang mebjadi kunci keselamatan di jalan raya, utamanya para penguna kendaraan roda dua mulai mengalami peningkatan sejak pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2019 yang digelar selama tiga pekan, hal itu terbukti dari para pengendara yang kini mulai mengunakan helm pengaman meski berpakaian adat bali maupun berpakaian muslim.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Dian Kurniawandari, Selasa pagi mengungkapkan, pelaksanaan operasi keselamatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Buleleng lebih mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, sehingga tidak dilakukan penindakan dan justru diberikan pemahaman berkaitan dengan keselamatan berkendaraan.

Kasat Lantas Diah Kurniawandari didampingi Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, Sat Lantas Polres Buleleng juga memberikan penindakan tilang terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran berat dan membahayakan pengendara lainnya. “Kalau yang menimbulkan laka lantas kemaren kita lihat beberapa saja, seperti tidak menggunakan helm atau mabuk itu kita tilang. Tapi kalau pelanggaran yang berkaitan dengan 7 prioritas kita lebih kepada teguran simpatik. Dampaknya sudah ada masyarakat yang meskipun menggunakan pakaian adat tetap menggunakan helm. Itu tetap kita gelorakan,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2019 di Kabupaten Buleleng, Sat Lantas Polres Buleleng mencatat memberikan tilang sebanyak 19 lembar dan melakukan teguran secara simpatik sebanyak 1.096, disisi lain personil kepolisian juga melakukan bagi-bagi souvenir saat pelaksanaan operasi sebagai ungkapan terima kasih karena telah tertib berlalu lintas kepada masyarakat, diantaranya, bunga sebanyak 280 tangkai, coklat 28 kotak, buku sebanyak 50 buah, takjil sebanyak 180 boks, canang dan dupa sebanyak 50 paket dan tidak ketinggalan juga membagikan helm SNI untuk dewasa sebanyak 30 buah dan anak-anak sebanyak 45 buah.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.