Home Buleleng Round Up Obyek Wisata Pantai Lovina Resmi Di Tutup

Obyek Wisata Pantai Lovina Resmi Di Tutup

42
0
SHARE

Kalibukbuk, Badan Pengelola Kawasan Pariwisata (BPKP) Lovina resmi menutup obyek wisata Pantai Lovina sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Penutupan sementara obyek wisata Pantai Lovina resmi dilakukan oleh Badan Pengelola Kawasan Pariwisata (BPKP) Lovina yang diberlakukan mulai Sabtu, 21 Maret 2020 sore.

Pantauan reporter Radio Guntur diLapangan pasca penutupan, suasana panati lovina nampak sepi dari aktifitas wisatawan.

Ketua Pengelola obyek wisata Pantai Lovina Kadek Kardika Ambu dikonfirmasi via telepon membenarkan penutupan sementara obyek wisata lovina menindak lanjuti himbauan dari pemerintah terkait penangan serta pencegahan penyebaran virus corona. “Kami dengan tokoh masyarakat disini sudah sepakat untuk antisipasi awal mengikuti surat edaran. Sehingga kami menutup kawasan wisata lovina untuk sementara waktu,”jelasnya.

Selain melakukan penutupan kunjungan wisatawan, pihak pengelola juga memberlakukan jam malam kepada restaurant, bar yang ada disepanjang kawasan pantai lovina.”Langkah awal kami sudah menyampaikan informasi pada warung, masyarakat, dan wisatawan serta menerapkan jam malam sampai jam 9 untuk wisatawan asing,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Perbekel Desa Kalibukbuk Ketut Suka, penutupan obyek wisata Pantai Lovina sebagai langkah awal pemerintah desa bersama BPKP Lovina untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Karena ini adalah daerah pariwisata oleh karena itu pemerintah melakukan pencegahan. Hari ini kita lanjutkan untuk melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat dan wisatawan,”terangnya.

Pemerintah Desa Kalibukbuk juga melakukan penyemprotan disinfektan yang lebih intensif  dibeberapa titik yang ada di Desa Kalibukbuk.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.