Home Buleleng Round Up Ngusaba Gumang Di Karangasem, IWB Singaraja Siapkan Angkutan Gratis

Ngusaba Gumang Di Karangasem, IWB Singaraja Siapkan Angkutan Gratis

70
0
SHARE
Berita Buleleng
Ir. Gede Wisnaya Wisna (kemeja putih)

Paket Agung, Ikatan Warga Bugbug (IWB) Singaraja menjelang pelaksanaan Ngusaba Gumang di Karangasem kembali menyiapkan dukungan kendaraan untuk angkutan gratis bagi warga Desa Bugbug di Singaraja.

Program angkutan gratis untuk warga Desa Bugbug yang berada di Singaraja oleh IWB Singaraja dilakukan untuk keenam kalinya sejak digulirkan pertama kali pada tahun 2008, bahkan selain warga perantauan yang akan diangkut dalam tiga rombongan, IWB Singaraja juga menyiapkan Angkutan Kucit atau babi yang akan digunakan warga untuk proses mepinton saat Ngusaba Gumang itu.

Ketua IWB Singaraja, Gede Wisnaya Wisna, Jumat siang mengatakan, program angkutan gratis untuk warga Bugbug tersebut telah menjadi agenda tetap untuk memberikan fasilitas pengangkutan secara gratis dalam rangkaian pelaksanaan Ngusaba Gumang dan dilakukan secara bertahap selama tiga hari.

Ketua IWB Wisnaya Wisna yang juga Ketua Komisi IV DPRD Buleleng mengakui dalam pelaksanaan program yang dilakukan keenam kali itu menyasar seluruh Warga Desa Bugbug yang berada di Singaraja. “Awalnya ini memang untuk warga yang tidak mampu. Tetapi sambutan warga luar biasa sehingga sejak 2014 kita buka untuk semua warga yang ingin mengikuti Ngusaba Gumang”,ungkapnya.

Menurut rencana mengawali pelaksanaan kegiatan IWB Singaraja tersebut akan dilakukan perdana pada 20 September sekitar pukul 16.00 wita dengan titik keberangkatan di depan Kantor Lurah Kaliuntu dan di Jalan Merpati Singaraja, selanjutnya pada 21 September sekitar pukul 11.00 wita dengan titik keberangkatan yang sma adan ditambah dua titik di Jalan Pattimura Singaraja serta pemberangkatan rombongan terakhir pada tanggal 22 September pukul 11.00 wita dengan titik keberangkatan di lima lokasi.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.