Home Buleleng Round Up Nahkodai Pramuka Buleleng, Suyasa Terpilih Aklamasi di Mucab 2020

Nahkodai Pramuka Buleleng, Suyasa Terpilih Aklamasi di Mucab 2020

29
0
SHARE

Banjar Tegal, Terpilih secara aklamasi melalui pelaksanaan Musyawarah Cabang (Mucab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng tahun 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa. M.Pd., menahkodai Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng untuk masa bakti 2020 – 2025.

Proses pemilihan Gede Suyasa sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng berlangsung cepat, dimana secara aklamasi dan spontan, utusan dari sembilan Kwartir Ranting di Buleleng memilih Wakil Ketua Kwarcab Buleleng itu untuk menahkodai Pramuka Buleleng dalam lima tahun kedepan mengantikan Kakwarcab Dewa Ketut Puspaka.

Dari hasil musyawarah yang berlangsung di Kantor Bupati Buleleng, Pimpinan Persidangan yang terdiri dari Made Tingkat utusan dari Kwarcab Buleleng, Ketut Susila Widiarsana yang merupakan utusan Kwarran Kubutambahan dan Hermanto utusan dari Kwarran Gerokgak langsung mengukuhkan Suyasa sebagai Kakwarcab terplih melalui ulang janji.

Kakwarcab Buleleng, Gede Suyasa mengungkapkan, akan tetap melanjutkan program yang dirancang sebelumnya termasuk meningkatkan kemampuan anggota pramuka dalam berbagai tingkatan sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi.”Yang pertama kita tentu melanjutkan program yang sudah dirancang oleh pengurus lama dan kita juga berterimakasih kepada pengurus lama dan yang kedua kita melihat program yang sesuai dengan Tri Satya, kemudian pramuka harus belajar untuk menggerakan organisasi,”ungkapnya.

Kegiatan Musyawarah Cabang (Mucab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng tahun 2020 dibuka Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buleleng yang berharap kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk lebih adaptif akan informasi dan perkembangan zaman.”Saya lihat pramuka mulai menyusun program apa yang akan diberikan dan kerjakan kepada adik-adik kita, karena semangat kepramukaan ini hak yang mendasar,”ujarnya.

Ketua Kwarcab Buleleng sebelumnya yang juga mantan Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka mengungkapkan Undang-Undang Kepramukaan mengamanatkan bahwa semua jajaran Pramuka dari nasional sampai tingkat paling bawah untuk melakukan revitalisasi Gerakan Pramuka, bahkan selama sepuluh tahun memimpin Kwarcab Buleleng, telah melakukan pengelolaan organisasi semaksimal mungkin.”Saya pikir yang sudah baik ini dilanjutkan dan yang kurang dibenahi dan yang terpenting bagaimana kita bersahaja dan ikhlas,”tegasnya.

Selain dihadiri Bupati Buleleng, kegiatan Mucab Pramuka Buleleng juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M., serta Sekretaris Kwarda Bali, Nyoman Aryawan yang secara langsung menyaksikan proses pemilihan Kakwarcab Buleleng serta penyusunan program, bahkan selanjutnya dari hasil pelaksanaan Mucab juga telah tersusun Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Kwarcab Buleleng masa bakti 2020 – 2025.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.