Home Life Style Minum Air Sebelum Makan Dapat Menurunkan Berat Badan?

Minum Air Sebelum Makan Dapat Menurunkan Berat Badan?

Meminum sekitar 16 ons air 30 menit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan untuk orang dewasa yang obesitas, penelitian baru menunjukkan.

545
0
SHARE
Lifestyle
Image by sooperboy.com

           Berita terbaru tentang lifestyle datang dari khasiat meminum air putih. Meminum sekitar 16 ons air 30 menit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan untuk orang dewasa yang obesitas, penelitian baru menunjukkan.

Hasil penelitian kecil ini perlu dikonfirmasi dalam percobaan yang lebih besar, kata para peneliti dari University of Birmingham di Inggris Raya

Tim peneliti merekrut 84 relawan dewasa yang mengalami obesitas melalui dokter mereka.

Setiap orang menerima konsultasi manajemen berat badan yang menutupi perubahan gaya hidup, pilihan diet yang lebih baik, dan manfaat tentang lebih banyak latihan.

Kemudian para peneliti secara acak membagi peserta menjadi dua kelompok. Mereka meminta satu kelompok dari 41 relawan untuk minum 500 mililiter (sekitar 16 ons) air setengah jam sebelum makan. Air mineral lainnya, minuman berkarbonasi, atau minuman manis tidak diperbolehkan.

43 peserta lainnya hanya disarankan untuk membayangkan mereka sudah kenyang sebelum makan.

Setelah dilakukan pengamatan selama 12 minggu, melalui konsultasi telepon setelah 2 minggu, kelompok meminum air sebelum makan kehilangan rata-rata 2,87 pound lebih dari mereka yang hanya membayangkan sudah kenyang.

Orang yang meminum air tiga kali sebelum makan tiga kali sehari dikatakan akan kehilangan rata-rata 9,48 pound. Orang yang melakukan hanya sekali sehari, atau tidak sama sekali, kehilangan rata-rata 1,76 pound.

Temuan ini telah diterbitkan dalam jurnal Obesity.

“Keindahan dalam temuan ini adalah dalam kesederhanaan. Hanya minum setengah liter air, tiga kali sehari, sebelum makan dapat membantu mengurangi berat badan Anda,” kata Dr Helen Parretti, salah satu penulis studi, dalam sebuah pernyataannya. “Ketika dikombinasikan dengan petunjuk singkat tentang cara untuk meningkatkan jumlah aktivitas fisik dan [mendapatkan] diet sehat, ini tampaknya dapat membantu orang-orang untuk mencapai beberapa penurunan berat badan ekstra -. Pada tingkat yang moderat dan sehat. Ini adalah sesuatu yang tidak mengambil banyak pekerjaan untuk mengintegrasikan ke dalam kehidupan sehari – hari kita yang sibuk. “

Tim peneliti sekarang ingin melanjutkan penelitian dalam percobaan yang lebih besar dengan relawan lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.