Home Buleleng Round Up Mengusung Tema “Enjoy The difference”, Lovina Festival 2017 Digelar Di Dua Lokasi

Mengusung Tema “Enjoy The difference”, Lovina Festival 2017 Digelar Di Dua Lokasi

19
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru, Berita Buleleng Hari Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata Buleleng kembali menggelar Lovina Festival ( Lovfest ) pada tahun 2017 ini di dua lokasi dan mengusung tema “enjoy The difference”.

Singaraja, Enjoy The difference sebagai tema pelaksanaan Lovina Festival, Buleleng akan lebih menonjolkan berbagai karakteristik yang memiliki kepariwisataan yang berbeda dengan potensi wisata  daerah lain di Provinsi Bali. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM saat melaksanakan Jumpa Pers Senin (11/09/2017) siang di Rumah Sunda Kecil Sarimina.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna, menjelaskan Lovina Festival kali ini akan digelar selama lima hari dari tanggal 14-18 September, dan Lofest tahun ini juga akan dirangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan dua rally, Sail Indonesia Yacht Rally Tourism dan Wonderful Sail To Indonesia 2017.

Kadispar Nyoman Sutrisna mengatakan  Kegiatan Lovina Festival ini juga bisa lebih meningkatkan kualitas promosi pariwisata Kabupaten Buleleng khususnya kawasan Pantai Lovina beserta Desa penyangga lainnya dan sejumlah DTW di Kabupaten Buleleng. “Nanti ada 150 yang tergabung dalam peserta yacht akan melakukan kunjungan ke Desa Sudaji,” ujar Nyoman Sutrisna.

Menurut rencana, Festival Lovina dijadwalkan berlangsung 14 hingga 18 September mendatang dengan pusat kegiatan di Pantai Binaria Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng dan Pantai Kaliasem, Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, bahkan dalam ajang promosi wisata Bali Utara melalui Festival Lovina akan lebih banyak melibatkan delapan desa penyangga Kawasan Wisata Lovina sebagai upaya pemberdayaan masyarakat terhadap potensi wisata yang dimiliki masing-masing desa penyangga tersebut. (tha/ea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.