Home Buleleng Round Up Mengungkap Jaringan Narkoba Di Baktiseraga, Total 11 Gram Sabu Diamankan

Mengungkap Jaringan Narkoba Di Baktiseraga, Total 11 Gram Sabu Diamankan

63
0
SHARE

Kampung Kajanan, Mengungkap jaringan narkoba yang diamankan dari sebuah Perumahan di Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng, polisi berhasil menemukan dan mengamankan secara total 11 gram sabu.

Penangkapan terhadap tiga pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Buleleng, diantaranya Agus Polos Hendry (32) beralamat di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng dan Ketut Yasa alias Togog (39) beralamat di Dusun Kelod Desa Busungbiu Kecamatan Busungbiu  serta I Made Merta Yasa alias Puyung (54) beralamat di Dusun Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada berhasil mengamankan 11 gram narkoba jenis sabu dan juga empat butir ekstasy.

Kasat Res Narkoba Polres Buleleng, AKP Ketut Suparta, Jumat siang di Mapolres Buleleng memaparkan, awalnya polisi melakukan penangkapan terhadap I Made Merta Yasa alias Puyung di Desa Panji dan menemukan 2 paket sabu yang kemudian diketahui didapatkan dari Agus Polos Hendry yang mengontrak rumah di Perumahan Wira Bhakti Dusun Tista Desa Baktiseraga.

Kasat Res Narkoba Suparta mengatakan, dari pengeledahan dan penyisiran yang dilakukan di rumah kontrakan Agus Polos Hendry ditemukan 25 paket sabu dan 5 butir ekstasy yang siap diedarkan. “Menurut keterangan mereka dapat barangnya dari DW saat kita masih kejar. Untuk si AP barang bukti sempat dibuang di kamar mandi”,ujarnya.

Sementara, satu pelaku lainnya Ketut Yasa alias Togog ditangkap polisi bersama satu paket sabu di Desa Ringdikit Kecamatan seririt, togog diduga merupakan jaringan dari Agus Polos Hendry yang sebelumnya telah diamankan bersama Puyung yang tercatat sebagai salah satu staf di Kelurahan Banjar Tegal.

Dari kasus itu, ketiga pelaku dijerat dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan  ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjaran dan paling banyak 10 Miliar rupiah, termasuk polisi tengah mengembangkan kasus dengan barang bukti yang banyak tersebut untuk mencari pemasok sabu-sabu.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.