Home Buleleng Round Up Mengantar Pemedek Ke Menjangan, Nelayan Tewas Terhempas Ombak

Mengantar Pemedek Ke Menjangan, Nelayan Tewas Terhempas Ombak

47
0
SHARE

Singaraja, Mengantaar pemedek melakukan persembahyangan dari Gilimanuk ke Pulau Menjangan, seorang nelayan sebagai pemandu perahu tewas setelah perahu terhempas ombak yang secara tiba-tiba datang.

Terhempas ombak hingga perahu oleng menyebabkan Minardi berusia 50 tahun warga Kelurahan Gilimanuk Melaya Jembrana tewas di perairan Pulau Menjangan, sebab saat menurunkan pemedek di sekitar pulau menjangan secara tiba-tiba dihantam ombak besar, korban sendiri terhempas hingga kepalanya terbentur dan ditemukan tewas.

Kepala Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Buleleng, AKP I Wayan Partha, Rabu 29 Juli 2020 saat dikonfirmasi melalui handphone membenarkan terjadinya musibah yang menyebabkan seorang nelayan yang tengah mengantarkan pemedek ke pulau menjangan dari Gilimanuk tewas dihempas ombak besar. ”Dimana ada anggota yang melapor bahwa terjadi laka laut atau diterjang ombak perahu yang bersangkutan, yang bersangkutan bercerita bahwa beliau berangkat dari gilimanuk menuju kemenjangan jam 16.00 wita, sampai di menjangan disana turunnya pemedek tiba-tiba ombak datang pemedek jatuh,”ujarnya.

Kasat Pol Air Wayan Partha mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan proses penyelidikan yang dilakukan, dipastikan korban tewas akibat mengalami benturan pada bagian kepala saat dihempaskan ombak besar. ”Tewasnya karena benturan diperahu, sehingga sempat ditolong sama pemedek tapi tidak tertolong,”terangnya.

Berdasarkan informasi menyebutkan, korban yang berangkat dari Gilimanuk merupakan salah satu rombongan yang mengantarkan pemedek melakukan persembahyangan di Pulau Menjangan, saat bersandar dan para pemedek turun dari perahu hingga korban memperbaiki posisi perahu secara tiba-tiba dihantam ombak yang besar  sehingga korban terpelanting dan digulung ombak besar bersama jukungnya.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.