Home Buleleng Round Up Mengambang Hingga Sebulan Lebih Pembangunan Patung Bungkarno Dipertanyakan

Mengambang Hingga Sebulan Lebih Pembangunan Patung Bungkarno Dipertanyakan

29
0
SHARE

Banyuning, Pasca pemutusan kontrak tanggal 9 Pebruari lalu, Pembangunan patung Bung Karno dipertanyakan warga.

Adalah Gede Suka, warga Sukasada yang mempertanyakan keseriusan Pemkab Buleleng dlama membangun Patung bapak Proklamator RI di kelurahan Sukasada. Suka yang ditemui saat jogging Selasa (02/04) mengaku prihatin dengan proses pembangunan yang terkesan mangkrak tersebut. Sebab hingga kini pensiunan PNS ini mengaku tidak melihat aktifitas pembangunan di kawasan itu.

Dikonfirmasi via telepon Kadis Perkimta Ni Nyoman Surattini mengakui jika saat ini pihaknya tengah menunggu audit dari BPK untuk memastikan volume pekerjaan. Setelah itu barulah pihaknya akan kembali melanjutkan pekerjaan sebagaimana ketentuan yang berlaku.”Diawal kami sudah koordinasi keLKPP pusat bahwa kelanjutan patung bungkarno dilanjutkan sesuai aturan yang berlaku. Kami sekarang menunggu audit dari BPK setelah diakui progres fisik dari patung bung karno lalu kita lanjut tenderkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”,ujarnya.

Seperti diketahui akibat keterlambatan pengerjaan oleh PT. Chandra Dwipa  pada tanggal 9 Pebruari kontrak pembangunan patung Bung Karno diputus. Keterlambatan pengerjaan Patung Bung Karno yang rencananya terbuat dari bahan campuran perunggu, kuningan dan tembaga itu dikarenakan pihak rekanan dana membeli bahan. Adapun pembangunan patung dianggarkan sebesar 2,5 milyar dengan bahan campuran perunggu, kuningan dan tembaga.. Sedangkan patung lainnya pada bagian bawah akan di bangun dengan bahan beton dengan anggaran sekitar 500 juta. Sisa anggaran dari pembangunan patung akan digunakan untuk penataan landscape lainnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.