Home Buleleng Round Up Masyarakat Buleleng Diimbau Waspada Kluster Hari Raya

Masyarakat Buleleng Diimbau Waspada Kluster Hari Raya

66
0
SHARE
Foto: Ilustrasi warga sedang melakukan kegaiatan persembahyangan.

Banjar Tegal, Meskipun sedang merayakan hari raya Galungan dan Kuningan, namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hari raya identik dengan euphoria masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan melakukan persembahyangan bersama. Namun pada masa pandemi covid-19 masyarakat harus bisa membatasi diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disamping harus menunaikan persembahyangan.

Ditemui di ruang kerjanya, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG Senin 14 September 2020 mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan karena kasus terkonfirmasi setiap hari selalu menunjukkan peningkatan.”Yang pertama harus menyiapkan sarana-sarana protokol covid-19 seperti tempat cuci tangan dan menyiapkan masker ini yang sangat penting sekali menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, dan ini kita sampaikan ke desa adat agar diterapkan oleh desa adat karena di buleleng sudah banyak mengalami peningkatan”ungkapnya.

Wabup Sutjidra menambahkan pengawasan ke tempat-tempat ibadah tetap dilakukan meskipun bukan pada saat hari raya. Pengawasan dilakukan baik untuk penerapan protokol kesehatan maupun tindakan pencegahan.”Kami sudah beberapa kali melakukan kordinasi untuk tempat ibadah hari raya galungan bersama ke pura desa sebelum itu mungkin kita melakukan penyemprotan disinfektan, setelah melakukan persembahyangan dilakukan juga penyemprotan disinfektahn dan para pemedek harus menggunakan masker,”ujarnya.

Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng bersama Majelis Desa Adat (MDA) Buleleng tetap turun ke lapangan untuk mengimbau masing-masing desa adat menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.