Home Buleleng Round Up Maling Spesialis Ban Motor Beraksi Lagi

Maling Spesialis Ban Motor Beraksi Lagi

44
0
SHARE

Kampung Kajanan, Maling spesialis ban sepeda motor beserta velg beraksi lagi dengan mencomot dua ban dan velg scoopy milik pelajar yang kost di Jalan Parikesit Kelurahan Banjar Tegal Kecamatan Buleleng.

Belum tuntas penanganan kasus pencurian ban sepeda motor beserta velg di Jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Banyuasri, Jumat pagi kasus serupa kembali terjadi hingga menyebabkan Kadek Rosita Dewi dari Desa Sidatapa Kecamatan Banjar yang kost di Jalan Pariksesit kehilangan dua ban dan velg sepeda motornya, bahkan sepeda motor tanpa kedua roda itu ditemukan disebelah timur tenpat kostnya pada sebuah gang kecil.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi membenarkan terjadi kasus pencurian ban dan velg sepeda motor scoopy DK 3916 UAC dan kasusnya masih dalam penyelidikan polisi, disisi lain upaya pengamanan telah dilakukan melalui kegiatan patrol, namun aksi pencurian itu tetap terjadi sehingga diperlukan kebersamaan untuk menjaga keamanan wilayah. “Upaya poisi sudah dilakukan berkesinambungan seperti patroli dan tindakan preventif lainnya. Bukan kecolongan jadi kemungkinan waktu kita patroli si pelaku ini tidak kelihatan. Kita himbau untuk pemilik kos untuk menjaga keamanan bersama-sama. Menaruh sepeda motornya di tempat yang aman, motor di kunci stang dan bila perlu diberikan kunci tambahan,”ujarnya.

Kasubag Humas Sumarjaya mengatakan, meski bukan modus yang baru dalam aksi pencurian, namun untuk mengungkap kasus tersebut masih diperlukan langkah-langkah pendalaman secara intensif. “Kalau salah satu onderdil yang diambil, pelapor tidak memiliki bukti akurat. Kalau sepeda motor kan ada nomor polisinya, nomor rangka sehingga lebih mudah untuk kita lacak. kalau seandainya ada saksi-saksi yang mendukung sebenarnya tidak sulit, kalau kita sama-sama memberikan informasi kepada pihak kepolisian,”terangnya.

Hilangnya dua ban dan velg sepeda motor scoopy DK 3916 UAC berawal saat korban Rosita Dewi akan berangkat ke sekolah, namun sangat terkejut sepeda motornya tidak ada di garase, bahkan kemudian ditemukan pada gang kecil disebelah timur tempat kostnya dengan posisi terparkir tanpa ban dan velg.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.