Home Buleleng Round Up Mahasiswa Keracunan Direktur Akbid Bali Menduga Mahasiswanya Stress

Mahasiswa Keracunan Direktur Akbid Bali Menduga Mahasiswanya Stress

267
0
SHARE
Berita Buleleng
Image by news.liputan6.com (Ilustrasi)
Sebanyak 12 orang mahasiswa Akademi kebidanan Propinsi Bali Selasa malam diduga mengalami keracunan makanan nasi kotak yang disantapnya di kampus setempat.

Berawal dari kegiatan seminar yang dilakukan di kampus Akbid Provinsi Bali di jalan Bisma Barat kelurahan Banjar Tegal  seluruh peserta dan panitia seminar menyantap nasi kotak bersama pada pukul 13.00 WITA.  Adapun menu nasi kotak yang dipesan dari salah satu ketering di Buleleng terdiri dari nasi, ayam goreng, telur dan capcay. Pada sore hari sebanyak 12 orang mahasiswa Akbid diduga mengalami keracunan ditandai mual, sakit kepala, dan lemas dirujuk  dan  dilarikan ke UGD RSUD Buleleng.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur UPT Akbid Provinsi Bali Luh Sudiasih, SKM, MPd Rabu (27/07) pagi menjelaskan dari hasil observasi dan investigasi belasan mahasiswanya disebut sedang mengalami depresi jelang mengikuti evaluasi praktek Rumah Bidan (RB). Dari hasil investigasi bersama yang dilakukan dinas kesehatan Buleleng dan kepolisian saat ini belasan mahasiswa yang sempat diduga keracunan dinyatakan baik-baik saja.

Kesimpulan tersebut diketahui setelah tim investigasi dari Dinas Kesehatan dan kepolisian mendatangi kampus Akbid yang berlokasi di jalan Bisma Barat, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Belasan mahasiswa yang sempat mengalami gejala mual sakit kepala dan lemas dan dirujuk ke UGD RSUD Buleleng, pada Rabu (27/7) pagi sudah beraktivitas seperti biasanya mengikuti evaluasi praktek rumah bidan. Ditambahkan bahwa kebetulan mahasiswa tersebut Selasa siang baru datang dari praktek rumah bidan dan hari Rabu mereka menjalani evaluasi di sekolah dan mungkin kondisinya sedang drop .

Sementara itu Kapolsek Kota Singaraja Kompol Nyoman Suarnata mengaku telah menerjunkan dua personil untuk melakukan investigasi, dari hasil penyelidikan tidak ada bukti pendukung  yang dapat dibawa ke laboratorium untuk diperiksa kandungannya sehingga tidak ditingkatkan ke tahap penyidikan. (wir/me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.