Home Buleleng Round Up Lovina Festival Ke-8 Resmi Ditutup

Lovina Festival Ke-8 Resmi Ditutup

36
0
SHARE

Kaliasem, Gelaran Lovina Festival ke-8 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan kedatangan kapal-kapal wisata yang menjadi peserta wonderfull sail indonesia ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Menteri Kemaritiman Bidang Ekonomi Maritim DR. Ir. Sugeng Santoso, M.T ditandai dengan pemukulan gong. Acara penutupan juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba serangkaian Lovina Festival, Senin (30/9).

Acara penutupan diawali dengan pelepasan ratusan tukik oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng di bibir pantai Binaria Lovina dan dimeriahkan oleh pertunjukan Marching band Sekolah Dasar, tari tradisional, penampilan pemenang lomba modern dance serta penampilan maestro gitar Bali I Wayan Balawan.

Ketua panitia Lovina Festival yang juga merupakan Asisten Bidang Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat Ni Made Rousmini, S.Sos melaporkan hasil selama empat hari penyelenggaraan Lovina Festival pada tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapat banyak pengalaman serta bahan evaluasi untuk penyelenggaraan Lovina Festival ditahun-tahun mendatang.

Made Rousmini menjelaskan gelaran Lovina Festival tahun 2019 ini terdiri dari empat zona diantaranya pertunjukan seni tradisional, pertunjukan kesenian modern, pameran serta lomba-lomba sesuai dengan pengimplementasian sapta pesona. Dan mengalami peningkatan dari segi pengunjung yaitu sebanyak lima persen dari tahun sebelumnya dan memenuhi target yang ditetapkan.

Ditemui usai menutup acara, Staf Ahli Menteri Kemaritiman Bidang Ekonomi Maritim DR. Ir. Sugeng Santoso, M.T menjelaskan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang mengkoordinasi Kementerian Pariwisata dimana di dalam ekonomi maritim itu juga diupayakan peningkatan nilai tambah pariwisata. Diharapkan melalui kegiatan Lovina Festival ini Rencana pengembangan induk ekonomi kreatif yang mana diketahui bahwa kuliner, griya, fashion berkontribusi besar terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diselenggarakan. “Bagaimana mengemas nilai tambah dari rantai nilai yang dirangkaikan dalam lovina festival ini. Kalau tadi dilaporkan ada peningkatan jadi bagaimana untuk meningkatkan untuk kedepannya. Bagaimana ekosistem kebijakan terbaru untuk pariwisata,”ungkapnya.(tut/.ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.