Home Buleleng Round Up Lomba Paduan Suara, Penonton Padati Tribun

Lomba Paduan Suara, Penonton Padati Tribun

17
0
SHARE

Banjar Tegal, Tribun penonton di dalam Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja dipadati penonton sat pagelaran Lomba Paduan Suara tingkat SMP.

Demikian suasana paduan suara tingkat SMP yang diselenggarakan panitia dalam ajang Buleleng Education Expo BEE III tahun 2018. Peserta tampil membawakan dua buah lagu. Satu lagu pilihan dan satu lagu wajib. Dengan balutan seragam sekolah serta suara yang merdu, para tim paduan suara SMP bersaing menampilkan yang terbaik untuk merebut hati dewan juri.

Sementara pada panggung FSL2N diselenggarakan lomba kreatifitas tari tingkat SMP. Kreatifitas yang dituangkan lewat gerak tubuh mampu memukau penonton serta peserta lainnya. selain itu, dipanggung yang sama juga digelar lomba mesatua Bali tingkat SD se-Kabupaten Buleleng. Lomba mesatua Bali dilaksanakan agar para generasi muda tidak melupakan sejara-sejarah yang terjadi di Bali selain untuk melestarikan Budaya Bali.

Dihari Keempat pelaksanaan Buleleng Education Expo BEE III 2018 untuk kali pertama digelar Lomba Cerdas Cermat antar SMP se-Kabupaten Buleleng dengan 10 peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing kecamatan di Buleleng.

Kabid PSMP I Made Sedana mengatakan, seleksi peserta dilakukan di tingkat kecamatan kemudian dipilih satu untuk mewakili kecamatan untuk bertanding di ajang BEE III 2018. Soalnya pun dibuat oleh LPMP untuk menjaga independensi. “Kita mengadakan seleksi di kecamatan dulu sehingga dikecamatan tersebut muncul 1 perwakilan. Sedangkan untuk di kota karena sekolahnya cukup banyak ada 2 perwakilan. Sehingga yang masuk semifinal ada 10 sekolah nanti ini yang akan masuk ke final ada 4 sekolah”,ungkapnya.

Selain itu juga diselenggarakan beberapa kegiatan lainnya seperti pementasan lagu solo, Instrumental Gender dan Suling serta yang lainnya yang bertempat di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja dari siswa-siswi SD, SMP serta SMA/SMK.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.