Home Buleleng Round Up Logistik Pemilu 2019, KPU Buleleng Masih kekurangan Kotak Suara

Logistik Pemilu 2019, KPU Buleleng Masih kekurangan Kotak Suara

54
0
SHARE

Pemaron, Hampir sebagian besar logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Buleleng telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Buleleng secara langsung di Gudang Logistik KPU Buleleng di Desa Pemaron Kecamatan Buleleng, namun masih kekurangan kotak suara.

KPU Kabupaten Buleleng telah melakukan perakitan kotak suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Buleleng yang dilakukan secara bertahap, namun hingga Minggu siang, KPU Buleleng masih kekurangan sebanyak 288 kotak suara.

Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan, langkah-langkah koordinasi telah dilakukan untuk melangkapi kekurangan kotak suara tersebut dan KPU RI telah menyiapkan untuk dikirimkan ke Buleleng.

Selain kotak suara, KPU Buleleng juga telah menerima Surat Suara, hanya saja masih belum lengkap dan yang baru diterima surat suara untuk Pemilihan DPR-RI Daerah Pemilihan Bali dan surat suara DPRD Bali untuk Daerah pemilihan V Buleleng dan menurut Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana untuk pelipatan masih menunggu lengkapnya surat suara diterima di Gudang Logistik KPU Buleleng. “Untuk pelipatan kami menunggu instruksi dari KPU Provinsi Bali. Pendistribusian ke kecamatan juga begitu, itu ada jadwalnya tersendiri setelah adanya pelipatan”,ujarnya.

Sementara, dari pengamatan di Gudang Logistik KPU Buleleng terlihat tumpukan Kotak Suara yang secara bertahap telah dilakukan perakitan, demikian masih ada beberapa kotak suara yang belum dirakit termasuk tumpukan surat suara yang masih tersegel dalam kotak-kotak dus serta sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan pungut hitung pada 17 April 2019 mendatang.

Terkait dengan pengamanan logistik pemilu 2019 di Gudang logistik yang berlokasi di Jalan Singaraja Seririt Desa Pemaron, KPU Buleleng juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Buleleng dan telah menempatkan pengamanan polisi di Gudang Logoistik.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.