Home Buleleng Round Up “Lirik” Peluang Kerja Diluar Negeri STIKES Buleleng Gelar Seminar Nasional

“Lirik” Peluang Kerja Diluar Negeri STIKES Buleleng Gelar Seminar Nasional

135
0
SHARE

Bungkulan, Tamatan STIKES Buleleng tidak hanya terbatas bekerja di dalam negeri, namun juga terbuka peluang kerja di luar negeri. Penegasan itu disampaikan ketua STIKES Buleleng Dr. Ns I Made Sundayana saat membuka seminar nasional Kamis (3/1) di kampus setempat. Seminar yang diikuti sekitar 600 orang mahasiswa menghadirkan narasumber Dr Sudiarto dari Badan Nasional Penempatan Dan Penanggulangan Tenaga Kerja Indonesia BNP2TKI .

Dr Sudiarto dari BNP2TKI

Stikes menurut Sundayana bukan saja penyelenggara pendidikan kesehatan, namun juga lembaga yang  membantu lulusan mahasiswanya untuk bekerja di luar negeri. Melalui kegiatan Unit Kerja mahasiswa, UKM para lulusan Stikes Buleleng memiliki potensi dan standar profesi serta bahasa untuk bersaing merebut pasar kerja diluar negeri. Apalagi Stikes Buleleng telah menandatangani MoU dengan Negara Thailand, Belanda dan Jepang dan kini tenagh dirintis MOU dengan Negara Kanada dan Amerika.”Seminar hari ini saya harap dapat memotivasi mahasiswa  untuk menumbuhkembangkan jiwa optimis merebut pasar kerja di luar negeri,”tegasnya

Seminar bertemakan peluang dan tantangan penempatan tenaga kerja kesehatan di luar negeri merupakan upaya Stikes Buleleng untuk bisa menjawab tantangan, peluang dan kesmepatan di era globalisasi dewasa ini. Ketua Stikes Buleleng Sundayana mengingatkan mahasiswanya untuk berfikir positif dan mengurangi kesan bekerja diluar neegri penuh dengan kekerasan.(Tut/Ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.