Home Buleleng Round Up Lima Belas Hari Jelang Pencoblosan Warga Mengeluh Belum Terdaftar Dalam DPT

Lima Belas Hari Jelang Pencoblosan Warga Mengeluh Belum Terdaftar Dalam DPT

54
0
SHARE

Banyuning, Lima belas hari menjelang pencoblosan masih ada warga yang tidak tercantum dlaam Daftar pemilih Tetap, DPT.

Kenyataan itu terungkap pada obrolan pagi di radio Guntur. Salah seorang warga Made  Atmadi dari Kelurahan Banyuasri mengaku sial. Hal ini disebbakan karena sejak digelarnya Pemilu di Indonesia, baru kali ini dirinya tidak tercantum pada DPT. Sebagai warga Negara, pensiunan PNS yang kini berusia 74 tahun mengaku telah mencoba melihat pada sejumlah TPS. Namun namnya tidak tercantum dalam DPT. Laporan yang telah disampaikan kepada penyelenggara hingga kini belum ada perkembangan berarti. Padahal ia mengaku akan menggunakan hak pilihnya tanggal 27 Juni 2018.

Warga Kelurahan Banyuasri dari lingkungan Lingga Made Dana Atmadi mengaku telah melihat pada sejumlah TPS yang tersebar, namun namanya tidak terdapat dalam DPT. Ia khawatir jika TPS yang ditujunya nanti kekurangan surat suara.

Hal senada dialami oleh Satwika Suganda, warga di Kelurahan Banyuning. Ia yang telah memiliki hak memilih hingga kini tak tercantum dalam DPT

Menanggapi keluhan itu ketua KPUD Buleleng Gede Suardana mengaku akan segera berkoordinasi dengan penyelenggara ditingkat desa/Kelurahan banyuasri. Jika masih  ada warga yang belum tercantum dalam DPT yang bersnagkutan bisa memilih pada TPS terdekat dan mendaftar dengan membawa KTP sebagai pemilih tambahan. “Untuk lebih lanjut saya akan berkoordinasi dengan PPS Banyuasri untuk memastikan bahwa semua masyarakat sudah masuk dalam DPT. Prosedur lainnya adalah masayarakat harus mengurus e-ktp atau suket pengganti e-ktp. Setelah itu bisa datang ke TPS setempat jam 12 siang untuk melakukan pendaftaran.  Jika surat suara tidak mencukupi maka akan dimaklumkan untuk memilih di TPS lain”,jelasnya.

Ketua KPUD Buleleng Gede Suardana mengaku jika pihaknya telah berupaya melakukan pencatatan dan pemutakhiran data pemilih melalui tahapan coklit.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.