Home Buleleng Round Up Lanjutkan Proyek Patung Bung Karno, Disperkimta Tunjuk Pematung Lama

Lanjutkan Proyek Patung Bung Karno, Disperkimta Tunjuk Pematung Lama

98
0
SHARE

Banjar Jawa, Proyek RTH Bung Karno yang sempat mandeg pada pemasangan patung Bung Karno dan pengerjaan lainnya, Disperkimta Buleleng menunjuk kembali seniman sebelumnya untuk melanjutkan pengerjaan proyek itu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Buleleng Ni Komang Surattini akhir pekan lalu. Surattini mengatakan, setelah kontrak pematung asal Yogyakarta diputus karena tidak bisa menuntaskan pekerjaan dalam waktu yang ditargetkan, Disperkimta dipertengahan tahun 2019 ini kembali menunjuk pematung lama untuk melanjutkan proyek Patung Bung Karno di RTH Bung Karno di kawasan Sangket Kecamatan Sukasada. Penunjukan itu pun telah diijinkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).”Ditahun 2019 belum menganggarkan karena masih menunggu audit BPK. Pembangunan pasti akan berlanjut. Kami sudah koordinasi dengan LKPP sesuai aturan bisa ditunjuk langsung pematung yang dulu,”tegasnya.

Surattini menegaskan untuk melanjutkan pekerjaan tersebut, Disperkimta kembali menganggarkan pada APBD perubahan 2019. Sebelumnya sisa anggaran tahun 2018 sudah dikembalikan sebesar 1,2 Miliar dan tidak menutup kemungkinan anggaran itu akan kembali dialokasikan pada anggaran perubahan tahun ini. Untuk menghindari pelanggaran hukum, pihaknya meminta pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Bangunan Daerah (TP4D).”Diperubahan akan kita usulkan yang belum terbayar dan kelanjutannya. Pematung lama yang akan mengerjakan, tapi kita menunggu koordinasi dengan TP4D,”jelasnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.