Home Buleleng Round Up Lahan Tebu di Buleleng akan di tambah 800 Hektar

Lahan Tebu di Buleleng akan di tambah 800 Hektar

52
0
SHARE

Banyuasri, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng akan menambahkan sebanyak 800 hektar lahan tebu di Buleleng barat.

Pada bulan April 2018 sudah dilakukan penanaman perdana pohon tebu seluas 3 hektar dari 1200 hektar di 5 desa di Buleleng Barat. Dari 1200 hektar sudah sebanyak 80% dibajak dan sudah 40% sudah ditanami tebu. Hal ini karena keterbatasan sarana untuk membersihkan lahan serta keterbatasan air. Menyiasati kendala tersebut Distan Kabupaten Buleleng berupaya untuk menanam tebu di plastik polybag sementara sambil menunggu lahan siap untuk di tanami.

Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep, M.T rabu (10/10) diruangannya mengatakan rencananya akan ada penambahan lahan tebu seluas 800 hektar pada tahun ini. Namun pihaknya belum dapat memastikan penetapan lokasi lahan tebu tersebut.

Sementara itu untuk pendirian pabrik gula di Buleleng, Kadis Pertanian Nyoman Genep mengaku pabrik akan didirikan jika produksi tebu mencapai kebutuhan minimal pabrik yaitu sekitar 7.000-10.000 hektar. “Sementara hasil dibawah 7000 hektar kita masih bawa ke pabrik asam bagus di jawa timur”,tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.