Home Buleleng Round Up KRB Bentuk Relawan di 15 Desa Relawan KBS Minta Pilih Nyame Gelah

KRB Bentuk Relawan di 15 Desa Relawan KBS Minta Pilih Nyame Gelah

118
0
SHARE
Jero Pasek

Kaliuntu, Koalisi Rakyat Bali, KRB yang mengusung Ida Bagus Rai Wijaya Mantra dan Ketut Sudikerta pada pilgub 27 Juni mendatang kembali melakukan konsolidasi.

Konsolidasi KRB digelar Kamis (08/02/2018) pada salah satu rumah makan di Singaraja diikuti perwakilan relawan dari 15 desa di Kecamatan Sukasada. Mereka mencoba merancang strategi untuk menggembosi suara dari KBS di Buleleng.

Koordinator KRB di Kecamatan Sukasada Made Teja didampingi sekretarisnya Suti Ardana mengatakan pembentukan relawan pada limabelas desa dimaksudkan untuk mencari celah dan mencermati kantong-kantong suara di desa masing-masing. Merekapun mempunyai tugas untuk meraup suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Mantra-Kerta di Buleleng. Teja yang dipercaya sebagai ketua PAC Nasdem Sukasada menekankan kepada seluruh relawan untuk berpolitik secara santun dan selalu happy. “Ini adalah cara-cara kita sebagai tim sukses matra-kerta kita dengan politik bergembira, mengedepankan politik bergembira santun dan kita beretika kepada masyarakat buleleng dan khususnya untuk kecamatan sukasada dengan partai-partai koalisi kita akan bergerak semaksimal mungkin memberikan pemahaman politik kepada masyarakat untuk masyarakat itu cerdas memilih pemimpin untuk Bali. Tim Kecamatan Sukasada akan diawali dengan matur piuning ke Pura Yeh Ketipat pada purnama depan”, bebernya.

Sementara itu kabar loncat pagar mulai terendus. Ketua Pengurus Anak Ranting Desa Selat Kecamatan Sukasada Ketut Yasa bergabung sebagai relawan Mantra-Kerta. Yasa berjanji untuk membawa gerbong suaranya yang masih solid ke Mantra-Kerta. Bahkan prosentase raihan suara dipatok 50-50.

“Tentu saya sebagai pribadi punya alasan pak, yang pertama mungkin saya cenderung memilih figure jadi terlepas dengan partai jadi yang tiang lebih utamakan adalah figure kepemimpinan saya tidak berani mengatakan yang pasti namun kepastiannya untuk saya   saya akan bawa rekan-rekan, tentunya rekan-rekan  yang masih setia terhadap tiang, akan tiang bawa ke KRB pak”, jelasnya.

Rapat KRB

Ditempat terpisah Jro Pasek  salah seorang relawan KBS-Ace, dari Kelurahan Kaliuntu mengajak masyarakat untuk mempertahankan  posisi jabatan gubernur dari Buleleng

“Nah untuk pilgub niki tiang minta orang buleleng terutama masyarakat buleleng biar memilih orang buleleng, karena namanya dasar politik itu selalu tidak benar, kadang-kadang selalu benar, tidak bisa dipastikan. Karena semua kebanyakan iming-iming dalam arti janji-janji, kadang ada tidak tepat janji kadang-kadang tepat, ada setengah tepat ada setengah tidak tepat”, ungkapnya.

Saat ditanya apakah Pasek mendapat sesuatu sebagai relawan, pria berbadan kekar dengan rambut panjang ini mengaku dengan  iklas memilih nyame gelah.

“Kita kebetulan orang buleleng yang mencalonkan, kita orang buleleng, pasti kita orang buleleng yang mencalonkan. Kita punya alasan, jelek-jelekkan bapa kandung nu ade ingetne, jelek-jelekkan bapa tiri sama sekali sing inget. Tiang orang buleleng, siap memilih orang buleleng, tiang sing ningalin partai, tiang sing ningalin pipis, kenkenang masi Jele melah gumi gelah buleleng tetap jaya”, tuturnya. (ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.