Home Buleleng Round Up KPU Buleleng Lakukan Proses Verifikasi Administrasi

KPU Buleleng Lakukan Proses Verifikasi Administrasi

505
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melakukan proses verifikasi administrasi terhadap pasangan perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (SURYA).

KPU Buleleng kini melaksanakan tugasnya dengan melakukan verifikasi administrasi, terhadap jumlah dukungan bagi pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (SURYA) yang maju lewat jalur perseorangan. Ada sebanyak 49.567 dukungan tersebar di 9 Kecamatan dan 148 Desa/Keluarahan se-Kabupaten Buleleng yang dilakukan di Hotel Banyualit Lovina, bahkan hingga Senin sore, KPU Buleleng hampir clear melakukan verifikasi administrasi, dan kini tinggal melakukan proses penyocokan data dengan data yang ada di Silon.

Dari hasil verifikasi administrasi, dari total jumlah dukungan yang diserahkan SURYA sejumlah 49 ribu lebih ternyata tetap memenuhi syarat perbaikan yang ditetapkan KPU dan tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng, dari jumlah syarat perbaikan 43.197 total dukungan. Dan kini KPU Buleleng, bakal mempersiapkan tahap verifikasi faktual.

Selama proses verifikasi administrasi, KPU Buleleng mendapat pengawasan dari Panwaslih Kabupaten Buleleng. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Bawaslu Provinsi Bali pun ikut turun untuk memantau proses verifikasi administrasi bahkan hingga proses verifikasi faktual nanti, termasuk pemantauan pelaksaan verifikasi itu juga dipantau Tim Hukum Pemenangan SURYA. (tha/ea)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.