Home Berita Komunitas Komunitas Impeesa Scout Adventure

Komunitas Impeesa Scout Adventure

memiliki kewajiban yang tidak akan henti-hentinya memperjuangkan & membangun Gerakan Pramuka secara universal dengan Satya dan Darma yang merupakan pedoman pergerakan dari komunitas ini.

913
0
SHARE
Komunitas Impeesa Scout Adventure

KOMUNITAS PRAMUKA PETUALANG INDONESIA
IMPEESA SCOUT ADVENTURE

Latar belakang dan tujuan terbentuknya Komunitas Pramuka Petualang Indonesia dengan nama IMPEESA SCOUT ADVENTURE terinspirasi dari kisah Baden Powell (BP) yang oleh suku-suku di afrika diberi julukan sebagai “BAPAK KEPANDUAN SEDUNIA” dan dengan keberaniaan, kewaspadaan dan kecekatan layaknya “Impeesa” yang berarti Srigala yang tidak pernah tidur.

KOMUNITAS IMPEESA SCOUT ADVENTURE

Video Talk show Komunitas Impeesa Scout Adventure di Guntur FM Radio

 memiliki kewajiban yang tidak akan henti-hentinya memperjuangkan dan menyampaikan pesan pesan dari BP yakni untuk membangun Gerakan Pramuka secara universal dengan Satya dan Darma yang merupakan pedoman pergerakan dari komunitas ini.

Komunitas IMPEESA SCOUT ADVENTURE merupakan wadahnya anggota pramuka petualang yang anggotanya berasal dari anggota yang pernah aktif dalam gerakan pramuka serta memilki hoby dan semangat yang sama yaitu berkegiatan di alam bebas yang dilakukan bersama layaknya bersaudara, dan ini sesuai dengan pesan Baden Powell yang menemukan Scouting Concept, dimana beliau menyatakan bahwa Scouting is Outdoor Activity.

Ini merupakan salah satu latar belakang terbentuknya komunitas IMPEESA SCOUT ADVENTURE yaitu wadah kegiatan bersama yang positif sebagai tempat untuk mengaktualisasi diri dalam sebuah komunitas pramuka petualang dengan tujuan untuk ikut serta mengembalikan semangat gerakan pramuka agar kembali beraktivitas di alam terbuka dan berbaur serta bermanfaat secara langsung kepada masyarakat dan alam sekitar, serta secara tidak langsung ikut serta membantu membawa nama gerakan pramuka melalui komunitas ini, sehingga gerakan pramuka bisa dilihat dan dirasakan langsung keberadaanya sebagai wakil dari gerakan pramuka agar bisa dikenal oleh komunitas-komunitas kepemudaan dan sosial lainnya.

Komunitas IMPEESA SCOUT ADVENTURE berharap mampu membantu serta mengispirasi gugus depan pramuka dan rekan junior pramuka di gugus depan yang sampai saaat ini masih tertutup dalam berkegiatan untuk menjadi lebih terbuka, universal dan kembali dengan metode serta prinsip-prinsip kepramukaan, karena komunitas pramuka petualang Indonesia Yang tergabung dalam Impeesa Scout Adventure adalah merupakan satu bukti generasi pramuka yang lahir dari produk metode pendidikan gerakan pramuka itu sendiri. metode pendidikan yang satu kesatuan dan ini menjadikan pramuka sebagai suatu sistim pendidikan yang membuat organisasi ini memiiki ciri khas yang membedakan dengan organisasi kepemudaan lainnya. Memang banyak organisasi kepemudaan dengan berlatar belakang kegiatan dialam terbuka(Nature) namun Gerakan pramukalah yang memiliki sebuah metode pendidikan terintegrasi dalam satu sistim untuk membina anggotanya.

Komunitas impeesa scout adventure sangat menyadari bahwa kepramukaan memiliki 3 sifat yang wajib disebarluaskan oleh para pandu sedunia yang salah satunya bahwa pramuka itu bersifat universal yang ini berati bahwa kepramukaan itu dapat berlaku untuk siapa saja serta dapat diselenggarakan dimana saja. Dan dengan ini kami ingin meyebarluaskan semangat itu kepada masyarakat sehingga misi gerakan pramuka yaitu mempramukakan kaum muda bisa tercapai dan diminati generasi muda di indonesia.

Komunitas IMPEESA SCOUT ADVENTURE merupakan wadah bagi anggota yang pernah aktif dalam gerakan pramuka dan memilki kemampuan Scouting Skill serta memiliki niat tulus serta tujuan untuk ikut serta membangun Gerakan Pramuka dan menyukseskan program Revitalisasi Gerakan Pramuka yaitu dengan ikut serta membantu pembinaan di gugus depan ketika organisasi Gerakan Pramuka masih kekurangan pembina pramuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.