Home Buleleng Round Up Ketua Bawaslu Bali Raih Anugerah KJB Award

Ketua Bawaslu Bali Raih Anugerah KJB Award

16
0
SHARE

Kampung Bugis, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bali meraih anugerah KJB Award yang diberikan usai pelaksanaan Diskusi Akhir Tahun Komunitas Jurnalis Buleleng.

KJB Award sebagai salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) kepada narasumber ataupun pihak-pihak yang berkaitan dengan dunia jurnalistik di Buleleng, Jumat siang diberikan kepada Ketut Ariyani yang menjabat sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Bali.

Pemberian penghargaan KJB Award berlangsung setiap tahun yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Diskusi Akhir Tahun Komunitas Jurnalis Buleleng. Bahkan dalam proses yang dilakukan terdapat sejumlah nominasi dengan berbagai penilaian atau kreteria secara khusus dan umum.

Ketut Ariyani mengatakan tiudak menyangka akan meraih penghargaan KJB Award tersebut dan tentunya penilaian yang dilakukan Tim dari Komunitas Jurnalis Buleleng berdasarkan sejumlah kreteria, namun yang jelas diyakini upaya komunikasi dan pemberian informasi menjadi kunci atas pemberian penghargaan tersebut.

Ketua Bawaslu Buleleng Ketut Ariyani berharap kepada jurnalis di Buleleng untuk tetap mengacu pada kode etik jurnalistik dalam melakukan tugas sehari-hari termasuk menjaga komitmen atas keseimbangan sebuah informasi. “Saya tetap berharap teman-teman wartawan bisa memberitakan berita yang seimbang dan tidak memihat seperti jargon radio guntur. Untuk memberitakan sesuatu seyogyanya harus konfirmasi terlebih dahulu pada sumbernya”,ungkapnya.

Pemberian KJB Award di tahun 2018 ini merupakan yang ke tujuh, sebelumnya KJB Award diberikan kepada enam penerima, KJB Award pertama diberikan kepada Gede Suyasa yang kini sebagai Kadisdikpora Buleleng, selanjutnya Nyoman Sutrisna yang kini sebagai Kadispar Buleleng disusul KJB Award ketiga diberikan kepada AKP Ketut Adnyana TJ dari Kepolisian, menyusul Gede Komang yang kini sebagai Kadisbud Buleleng, pengiat HIV Aids Made Ricko Wibawa pada tahun 2016 disusul Made Subur yang kini Kadis PMD Buleleng meraih KJB Award ke 6.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.