Home Buleleng Round Up Kembangkan Potensi Anak Pra Sekolah, Yayasan Budhiyasa Gelar Lomba Mewarnai

Kembangkan Potensi Anak Pra Sekolah, Yayasan Budhiyasa Gelar Lomba Mewarnai

590
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru, Berita Buleleng Hari Ini
Image by merantionline.com

Mengembangkan potensi dan kemampuan anak-anak pra sekolah, khususnya TK di Kecamatan Sawan, Yayasan Perguruan Budhiyasa Sangsit mengelar Lomba Mewarnai antar TK Se-Kecamatan Sawan.

Sangsit, Melibatkan 120 peserta anak-anak usia dini yang tergabung dari 22 TK dan PAUD di Kecamatan Sawan, akhir pecan lalu, Yayasan Perguruan Budhiyasa Sangsit  mengelar lomba mewarnai di TK Budhiyasa Sangsit, bahkan dalam menjaring potensi anak usia dini itu peserta membludak sehingga kegiatan dilakukan tidak saja didalam ruangan juga di halaman sekolah.

Kepala TK Budhiyasa Sangsit, Oktavina Elisabet Fioh didampingi Ketua Panitia Kadek Astuti mengakui tingginya antusias para peserta sehingga dari rencana peserta 100 anak-anak TK akhirnya ditambah menjadi 120 peserta.

“Motivasi saya untuk mengumpulkan anak – anak dari TK Kecamatan Sawan dan sekitarnya untuk memperkenalkan bahwa kita punya gedung baru dan biar kenal dengan tempat ini juga,” ujar Oktavina Elisabet Fioh.

Ketua Yayasan Perguruan Budhiyasa Sangsit, Putu Yoga Sugama mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai rangkaian ulang tahun Yayasan Perguruan Budhiyasa Sangsit Ke 42 dan kegiatan dilakukan untuk lebih mengembangkan potensi pada anak didik, terlebih saat ini TK yang dikelola Yaysana itu telah menempati gedung baru. “Kami melaksanakan suatu kegiatan ini dalam rangka ulang tahun yang ke-42 Yayasan Budhiyasa,” jelas Putu Yoga Sugama.

Dalam lomba mewarnai yang berlangsung di TK Budhiyasa Sangsit tersebut, Made Candra Regina Putri sebagai Juara I, disusul juara II diraih Putu Anggi Myiesha Ayu, keduanya dari dari TK Wangun Sesana dan Juara III diraih I Gusti Bagus Putra satria dari TK Bhakti Pertiwi Bungkulan. (tha/ea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.