Home Buleleng Round Up Kelompok Nelayan Kubutambahan Tetap Pilih Di Laut

Kelompok Nelayan Kubutambahan Tetap Pilih Di Laut

153
0
SHARE

Kubutambahan, Kelompok Nelayan di Desa Kubutambahan tetap memilih dan berharap rencana pembangunan Bandara di Bali Utara memanfaatkan laut dan tidak menganggu tata kelola maupun lahan di darat.

Pernyataan para nelayan dari sejumlah kelompok nelayan di Desa Kubutambahan itu terungkap dalam pertemuan Minggu sore di Desa Kubutambahan, dimana perwakilan puluhan kelompok itu menyatakan ketegasan agar rencana pembangunan Bandara Bali Utara tetap memanfaatkan lahan perairan di lautan sehingga tidak menganggu kondisi di daratan.

Komang Sumandi selaku Koordinator Nelayan mengatakan, kesepakatan kelompok nelayan di Kubutambahan lebih mendukung rencana pembangunan bandara bali utara itu untuk memanfaatkan lahan perairan dibandingkan memanfaatkan daratan yang akan memberikan dampak juga kepada para nelayan.

Koordinator LSM Kompak, Ketut Sumardana yang mendampingi para kelompok nelayan menegaskan, aspirasi para nelayan itu diungkapkan menyikapi munculnya kembali wacana pembangunan bandara yang diarahkan untuk memanfaatkan lahan di daratan. “Secara aklamasi bisa dikatakan bahwa teman-teman di kelompok nelayan cenderung menolak bandara didarat. Bagaimana pemerintah dalam hal  penetapan lokasinya sebisa mungkin untuk dilaut”, ujarnya.

Pembangunan bandara bali utara di Desa Kubutambahan saat ini masih menunggu penunjukan lokasi pembangunan, ada dua rencana pembangunan dengan memanfaatkan lautan dan juga daratan di seputaran Desa Kubutambahan, namun demikian hampir sebagian masyarakat lebih cenderung untuk memilih pembangunan bandara itu di Laut.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.