Home Buleleng Round Up Kejuaraan Volbi Cup III Bupati Sumbang 5 Juta Rupiah

Kejuaraan Volbi Cup III Bupati Sumbang 5 Juta Rupiah

23
0
SHARE

Depeha, Olahraga Bola voli di Kabupaten Buleleng kian hari semakin memasyarakat. Hal ini tercermin dari meningkatnya kejuaraan yang digelar hingga ke pelosok pedesaan.

Persatuan Bolavoley Bingin Desa, Desa Depeha di Kecamatan Buleleng menggelar kejuaraan bertajuk Volby Cup III. Kejuaraan dibuka kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa mewakili bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Pembukaan ditandai dengan serve bola sebanyak tigakali oleh kadisdikpora di lapangan Bingin Desa. Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua II KONI Buleleng Ketut Wiratmaja serta unsur Muspika Kecamatan Kubutambahan.

Dalam sambutannya disampaikan kadisdikpora  Bupati Buleleng Agus Suradnyana mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan yang untuk ketiga kalinya. Kejuaraan ini menandakan bahwa stabilitas di desa Depeha snagat nyaman. Dalam kesmepatan itu Bupati Pas diwakili Kadisdikpora menyerahkan bantuan 5 juta rupiah diterima langsung ketua panitia Gede Carmika.

Sementara itu wakil ketua KONI Buleleng Wiratmaja yang didaulat emmberikan sambutan menyambut baik kejuaraan yang digelar oleh Volby Desa Depeha. Keikitsertaan klub voli dari kabupaten Gianyar dan Bangli merupakan hal yang positif untuk menjalin komunikasi dengan sesama klub. Diharapkan agar kejuaraan ini bisa melahirkan atlet voli berbakat yang dapaat memperkuat Buleleng dalam event kejuaraan. Sebab diakui selama ini Pengkab Voli baru bisa memasyarakatkan olahraga Voli, namun belum menunjukkan prestasi terutama dalam event Pekan Olahraga Propinsi Bali. Kejuaraan ini menurut Wiratmaja sejalan dengan visi KONI Buleleng meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu kades Depeha I Made Semaraguna didampingi ketua panitia Gede Carmika mengatakan jika kejuaraan ini sukses maka pihak desa akan menganggarkan dana untuk menggelar kejuaraan serupa tahun depan. Selain untuk menggali bibit pemain voli, kejuaraan juga dimaksudkan untuk menggali dana guna membangun balai banjar dinas Bingin Desa, Desa Depeha. “Saya harapkan kalau kegiatan ini lancar tahun depan bisa dilaksanakan lagi”,jelasnya.

Kejuaraan Volby Cup III diikuti oleh 33 peserta diantaranya 23 peserta dari Buleleng, 7 klub dari Bangli dan 2 klub dari Gianyar dan akan berlangsung selama 40 hari.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.