Home Buleleng Round Up Kejari Buleleng Kembali Tahan Satu Tersangka Hibah PEN

Kejari Buleleng Kembali Tahan Satu Tersangka Hibah PEN

86
0
SHARE

Kaliuntu, Kejari Buleleng akhirnya melakukan penahanan terhadap satu orang tersangka terkait kasus Hibah Dana PEN Pariwisata yang sebelumnya dalam kondisi sakit.

Pihak Kejaksaan Negeri, Kejari Buleleng kembali melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap salah seorang tersangka kasus dugaan penyelewengan Dana Hibah PEN Pariwisata, I Nyoman Gede Gunawan yang sebelumnya ditunda pemeriksaannya karena tersangka dalam kondisi sakit.

Kasi Pidana Khusus Pidsus Kejari Buleleng  I Wayan Genip,SH. mengungkapkan, dengan penambahan penahanan ini keseluruhan tersangka yang sudah ditahan sebanyak delapan orang dimana semuanya merupakan ASN yang bertugas di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. “Jadi sampai dengan hari ini total tersangka yang ditahan adalah 8 orang, dan pada hari sebelumnya sudah dilakukan penahanan terhadap 7 tersangka sekarang sudah ditahan 1 Nyoman Gede Gunawan yang bersangkutan adalah Kabid Pemasaran Pariwisata perannya adalah sama dalam pelaksanaan Explore Buleleng,”ujarnya.

Genip menegaskan, sampai saat ini pihak kejaksaan telah mengamankan barang bukti uang tunai sebesar lima ratus juta lebih dan menghimbau kepada semua pihak yang merasa menerima uang yang bukan menjadi haknya agar segera mengembalikan kepada pihak penyidik karena pendalaman kasus masih terus dilakukan oleh tim penyidik Kejari Buleleng. “Kami penyidik menghimbau kepada yang merasa pernah menerima dana dari kegiatan Explore Buleleng maupun Bimtek yang tidak merupakan haknya tolong dikembalikan kepada pihak penyidik, berdasarkan hasil penyidikan hampir semua dibagi kepada pegawai disetiap bidang dan belum semua mengembalikan,”ungkapnya.

Pihak kejaksaan masih terus melakukan pendamalam terkait kasus ini, mengingat dana yang belum dikembalikan mencapai puluhan juta rupiah lebih.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.