Home Buleleng Round Up Kedepankan Langkah Persuasif, Dinsos Pulangkan Gepeng ke Daerah Asal

Kedepankan Langkah Persuasif, Dinsos Pulangkan Gepeng ke Daerah Asal

73
0
SHARE

Paket Agung, Di awal tahun 2021, Dinas Sosial telah memulangkan 24 orang gelandangan dan pengemis (Gepeng) ke daerah asal sebagai langkah persuasif dan kedepan akan berkoordinasi bersama pihak desa dalam pengawasan keberadaan gepeng di Buleleng.

Keberadaan gepeng menjadi permasalahan klasik yang sangat mengganggu ketertiban dan keamanan ditempat umum sehingga menjadi pekerjaan dinas terkait untuk mengawasi dan melaksanakan penertiban.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos., MM dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat 22 Januari 2021 mengungkapkan, diawal tahun 2021 Dinas Sosial berkoordinasi bersama Satpol PP Buleleng telah menertibkan dan memulangkan 24 orang pengemis yang sebagian besar berasal dari daerah Kabupaten Karangasem. “Sehingga kita mengambil langkah pengamanan dan bekerja sama dengan Satpol PP, dan sehingga kita total ada 24 orang dari kabupaten Karangasem,”ujarnya.

Lanjut Kadis Kariaman, kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi bersama leading sector terbawah dalam hal ini kepala desa dan kelian adat untuk ikut serta mengawasi wilayahnya terkait keberadaan gepeng tentunya dengan mengedepankan prinsip humanis. “Kita sudah berulang kali dengan Dinas Sosial Karangasem, tapi warganya berulang kali berbuat seperti itu dan kita akan koordinasi langkah kedepan,”ungkapnya.(eta/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.