Home Buleleng Round Up Kecamatan Sawan Kembali Gelar Fesensaw

Kecamatan Sawan Kembali Gelar Fesensaw

42
0
SHARE

Sawan, Festival Seni Sawan atau Fesensaw tahun ini kembali dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sawan. berbagai kesenian modern dan tradisional juga akan ditampilkan untuk menghibur masyarakat.

Untuk keempat kalinya Pemerintah Kecamatan Sawan melaksanakan Festival Seni Sawan atau Fesensaw. Dalam Fesensaw tahun ini, akan ditampilkan berbagai macam hiburan baik tradisional maupun modern. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Seni Sawan masih akan memanfaatkan kawasan Wisata Pantai Kerobokan sebagai lokasi kegiatan. Festival kecamatan yang melibatkan pelajar hingga pelaku UMKM ini rencananya akan digelar pada tanggal 16 hingg 20 Oktober 2019. Acara ini pun nantinya akan dimeriahkan oleh artis-artis pop Bali serta band-band lokal Buleleng. Selain itu di sepanjang kawasan Pantai Kerobokan akan diramaikan pula oleh pameran kuliner dari pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Camat Sawan I Gusti Ngurah Suradnyana ditemui di ruang kerjanya Jumat, (20/09) mengatakan, Festival Seni Sawan atau Fesensaw IV tahun 2019 mengambil tema Sawan Pramodita yang artinya Sawan yang Gemilang. Dalam pagelaran Fesensaw ini kesenian-kesenian yang hampir punah kembali ditampilkan seperti Janger Menyali yang akan ditampilkan pada hari pertama. “Ini adalah hal-hal yang menjadi seni terbaik dahulu kita munculkan kembali agar diketahui dan dikembangkan oleh generasi berikutnya,”jelasnya.

Camat Sawan I Gusti Ngurah Suradnyana menambahkan, dengan adanya festival ini diharapkan kawasan Pantai Kerobokan dapat lebih dikenal, sehingga pergerakan perekonomian khususnya di Kecamatan Sawan akan meningkat. Tidak saja saat Festival saja, namun pada hari biasa pun diharapkan kunjungan wisata ke pantai dengan pasir hitamnya yang berkasiat ini ramai dikunjungi.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.