Home Buleleng Round Up Kasus Penemuan Bayi Di Pemuteran Sebelum Dibuang, Diduga Dibekap Hingga Tewas

Kasus Penemuan Bayi Di Pemuteran Sebelum Dibuang, Diduga Dibekap Hingga Tewas

45
0
SHARE

Kampung Kajanan, Kasus penemuan bayi yang sempat dilarikan seekor biawak di Dusun Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak menemukan bukti dan fakta baru, bahkan diduga bayi yang baru dilahirkan itu dibekap sebelum dibuang ke tempat sampah.

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Buleleng menemukan sejumlah fakta baru dan bukti-bukti berkaitan dengan penemuan bayi di Dusun Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak yang baru dilahirkan dan telah tidak bernyawa, bahkan kondisi bayi itu ditemukan warga dilarikan seekor biawak.

Dalam proses penanganan, awalnya kasus tersebut ditangani Polsek Gerokgak hingga kemudian menemukan pelaku atau ibu bayi itu, berinisial FSK yang masih berusia 18 tahun dan berstatus sebagai pelajar dan selanjutnya penanganan kasus diserahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto, saat dikonfirmasi Selasa 30 Juni 2020 mengungkapkan, dalam proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng terpaksa membongkar kuburan sang bayi dan kemudian melakukan pemeriksaan secara forensik hingga menemukan bukti baru.”Rencana kita akan rekon, memang ada terkait paksaan disini, dari hasil forensik ada gumpalan darah dan ada tengkorak yang retak. Kalau dari keterangan tersangka lahirnya normal, namun karena tidak paham, kalau bayi tidak nangis dikira sudah meninggal. Kemudian saat dikamar mandi bayi itu bergerak, pengakuan tersangka bayi itu dibekap,”ujarnya.

Kasat Reskrim Vicky Tri Haryanto mengatakan, hingga saat ini proses secara hukum masih terus dilakukan, bahkan untuk memastikan perbuatan yang dilakukan pelaku, polisi merencanakan untuk melakukan rekontruksi.”Kita lihat rekontruksi dulu. Kalau penemuan sudah tidak ada, karena dia di kamar mandi, di bekap dan dimasukkan ke tempat sampah. Kita fokus ke tersangka dulu karena yang bersangkutan belum bisa ngomong,”terangnya.

Dalam proses penanganan yang dilakukan, untuk sementara Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng baru menetapkan satu orang yang diduga sebagai pelaku, bahkan dari tahapan proses yang dilakukan tidak menutup kemungkinan akan menambah pelaku yang diduga turut membantu pelaku.

Sebelumnya, seorang warga di Dusun Kembang Sari, Desa Pemuteran bernama Kadek Suwitra dibuat kaget karena melihat seekor biawak sedang menarik orok laki-laki, sepekan lalu sekitar pukul 14.00 wita di jalan setapak desa tersebut, sehingga saksi Suwirta langsung mengusir biawak dari tumpukan sampah tempat orok tersebut berada, bahkan kemudian temuan itu dilaporkan kepada aparat desa hingga ke Mapolsek Gerokgak.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.