Home Buleleng Round Up Kasus Meninggal Covid-19 di Buleleng Capai 14 Orang

Kasus Meninggal Covid-19 di Buleleng Capai 14 Orang

85
0
SHARE
Foto: Ilustrasi protokol pemulasaraan jenazah covid-19.

Banjar Tegal, Kasus meninggal karena covid-19 di Buleleng terus bertambah, secara kumulatif, kasus meninggal mencapai 14 orang.

Dua orang warga masing-masing berasal dari Kecamatan Sukasada dan Tejakula terdata meninggal karena covid-19 Jumat 11 September 2020. Kenyataan itu disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Gede Suyasa. Melihat lonjakan kasus yang terjadi di Buleleng tak ayal makin banyak juga yang meninggal karena virus tesebut.

Gede Suyasa mengatakan dua orang yang meninggal merupakan kasus probable yang meninggal di Bulan Agustus lalu. “Pada saat itu masih masuk probable karena masih dalam petimbangan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten. Lalu sekarang sudah diputuskan dan dirilis bersama kalau itu menjadi kasus meninggal. Kalau belum ada keputusan bersama kami tidak berani menyatakan itu kasus covid,”ungkapnya.

Suyasa yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng menyebut dari kasus meninggal yang terjadi, secara keseluruhan memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang beresiko. “Sama semua ada komorbidnya, satu gagal ginjal, yang satu lagi DM dan sudah meninggal bulan Agustus,”terangnya.

Secara kumulatif kasus covid yang meninggal sebanyak 14 orang. Dengan rincian 1 orang dari kecamatan Seririt, 2 orang dari kecamatan Banjar, 1 orang dari kecamatan Buleleng, 4 dari kecamatan Sukasada, 5 orang dari kecamatan Sawan, dan 1 orang dari kecamatan Tejakula. Sementara kasus terkonfirmasi baru bertambah sebanyak 28 orang menjadi 702 orang dan kasus sembuh bertambah sebanyak 27 orang menjadi 584 orang.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.