Home Buleleng Round Up Kasus Baru Meningkat Signifikan, Muncul Klaster Finance di Buleleng

Kasus Baru Meningkat Signifikan, Muncul Klaster Finance di Buleleng

67
0
SHARE

Banjar Tegal, Kasus terkonfirmasi baru meningkat lantaran muncul  klaster di salah satu kantor finance di Buleleng.

 Kasus terkonfirmasi baru yang masuk pada data pertanggal Minggu 29 Nopember 2020 meningkat drastis. Tercatat penambahan kasus baru sebanyak 22 orang. Sementara sembuh sebanyak 1 orang. Penambahan 22 kasus terkonfirmasi baru terdiri dari 8 orang merupakan pegawai di salah satu kantor finance di Buleleng, 9 orang merupakan hasil tracing dari kasus terkonfirmasi sebelumnya, 4 orang pasien dengan gejala berat, dan 1 orang hasil swab tes mandiri di RSUP Sanglah.

Sekda Buleleng Gede Suyasa selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng dikonfirmasi Senin 30 Nopember 2020 mengatakan pihaknya menyarankan agar kantor finance tersebut sementara menutup pelayanan. Sementara tracing tetap dilakukan untuk memastikan penyebaran virus. “Ya harus tutup dulu, nanti di evaluasi. Kita sudah turunkan satpol PP untuk mengawasi kantor itu,”jelasnya.

Suyasa menambahkan kluster finance berawal dari kunjungan rekan kerja di Denpasar ke kantor tersebut yang belakangan diketahui positif covid-19. Sehingga untuk mengetahui penyebaran, kantor sepakat melakukan tes swab bagi seluruh karyawan. “Sembilan yang swab mandiri ini hasil kunjungan rekannya yang di Denpasar, ternyata positif dan semua karyawan jadinya di swab, dari sama 8 positif, 1 reaktif,”ungkapnya.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.