Home Buleleng Round Up Kampung Kajanan Bentengi Diri Dari Narkoba

Kampung Kajanan Bentengi Diri Dari Narkoba

134
0
SHARE

Kampung Kajanan, Narkoba merupakan ancaman serius bagi masyarakat di Buleleng. Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi peredaran penajjah tanpa wajah tersebut.

Warga kelurahan Kampung kajanan di Kecamatan Buleleng sadar betul jika narkoba mulai menjadi ancaman tersendiri dalam membangun akhlak dan budi pekerti. Untuk itu dipandang perlu membentuk barisan untuk menangkal masuknya barang haram itu ke wilayah Kampung Kajanan. Hal itu dismapaikan salah seorang tokoh warga Kampung Kajanan Hariyono disela-sela sosialisasi Narkoba Sabtu (06/07) di kantor lurah setempat.  Hariyono mengaku telah membangun komunikasi dengan seluruh tokoh masyarakat untuk membentengi kelurahan kampung Kajanan dari barang haram tersebut melalui bersih-bersih narkoba disingkat Benar.

Tokoh masyarakat Kampung Kajanan didampingi kepala lingkungan mengakui jika salah seorang warganya terjerat dlaam kasus narkoba dan kini dlaam tahap rehabilitasi. Oleh karenanya selain memasang pamphlet, pihaknya juga melakukan pendekatan persuasif kepada mayarakat yang terindikasi menggunakan narkoba.

Ditempat yang sama Lurah Kampung Kajanan Agus Murjani menyambut baik terbentuknya kelompok Benar, Bersih-bersih narkoba. Pasalnya untuk menyelematkan anak bangsa dari pengaruh narkoba maka seluruh komponen masyarakat harus bergerak dengan penuh kesadaran. “Karena narkoba ini luar biasa sekali cara menghancurkan bangsa kita terutama para generasi muda. Untuk itu sosialisasi disambut antusias masyarakat dalam sharing, tanya jawab, dan diminta juga untuk hadir dalam pengajian dan lain sebagainya. Kami juga sudah punya relawan merekalah yang berkoordinasi terutama dalam pencegahan dini,”jelasnya.

Sosialiasi penanggulangan Narkoba di Kampung Kajanan menghadirkan sejumlah narasumber dari BNNK Buleleng.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.