Home Buleleng Round Up Jumat Berkesenian Libatkan Sanggar Kesenian

Jumat Berkesenian Libatkan Sanggar Kesenian

37
0
SHARE

Kendran, Jumat berkesenian yang digagas Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng semakin semarak, sebab gagasan untuk melestarikan seni budaya di Bali Utara itu juga mulai melibatkan sanggar kesenian yang bergiliran.

Di luncurkan sejak bulan Pebruari 2019, Jumat Berkesenian yang menjadi agenda mingguan Dinas Kabudayaan Kabupaten Buleleng semakin mengaliat, bahkan kini program tersebut juga melibatkan kelompok-kelompok seni atau sanggar kesenian yang ada di Kabupaten Buleleng untuk tampil melakukan kolaborasi.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Gede Komang, Jumat siang mengatakan, kegiatan Jumat Berkesenian menjadi daya tarik tersendiri para seniman di Buleleng sehingga program tersebut dilakukan secara terpadu yang sekaligus sebagai upaya pelestarian.

Kadis Kebudayaan Gede Komang memastikan, Bali Utara akan memiliki daya tarik dalam seni budaya sehingga secara bertahap akan mulai dilakukan untuk menyiapkan hal itu, apalagi dengan tuntasnya infrastruktur jalan dari selatan ke utara. “Setelah akses jalan yang telah dibangun kemungkinan kesenian yang dilakukan tiap hari jumat ini di tambah lagi jam tampilnya, bisa 2 atau 3 kali perminggu. Kita akan menyiapkan ketika ada city tour Buleleng sudah siap berkesenian,”ungkapnya.

Berkaitan dengan program Jumat Berkesenian hingga 7 bulan telah berjalan tidak banyak kendala yang dihadapi Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, bahkan berbagai dukungan terus mengalir dengan program yang dilakukan itu, bahkan dipastikan sejumlah sanggar kesenian akan secar rutin mengisi penampilan seni budaya setiap minggu.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.