Home Buleleng Round Up Jelang Lebaran dan Pilkada PLN Gelar Apel K3

Jelang Lebaran dan Pilkada PLN Gelar Apel K3

47
0
SHARE

Sukasada, Dalam mengantisipasi keamanan pasokan listrik selama lebaran serta pilkada bali,  PLN Rayon Singaraja lakukan apel K3 dan Gelar Pasukan Kamis (07/06) pagi di Ruang Terbuka Hijau, RTH Taman Bung Karno Sukasada.

Agenda apel K3 dan Gelar Pasukan berfokus pada kesiapan petugas PLN selama H-7 hingga H+7 lebaran. Beberapa poin yang menjadi perhatian yaitu menjaga pasokan listrik serta kesiapan petugas PLN jika terjadi mati listrik ataupun penambahan daya.

Pembina apel yang juga Manajer PLN Area Bali Utara, I Gusti Made Aditya San Adinata  memberikan pengarahan terkait kesiapan petugas dan sarana prasarana penunjang kerja PLN. Selain itu Pembina apel menyerahkan SOP dan seragam kerja kepada Manajer Rayon PLN di area Bali Utara. Kegiatan dilanjutkan dengan inspeksi terhadap mobil dan alat-alat kelistrikan lainnya.

Ditemui disela-sela kegiatan Manajer PLN Area Bali Utara, I Gusti Made Aditya San Adinata, didampingi humas PLN Eka Tirtayana menerangkan, telah menyiapkan sarana prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan 11 titik lokasi saat  umat muslim melakukan sholat eid. “Dalam rangka Idul Fitri 1439 Hijiriah kita sudah menyiapkan sdm, jadwal, SOP sudah kita siapkan, jadi ada 11 lokasi yang perlu kita amankan untuk pas sholat eid. Masing-masing lokasi kita amankan dengan 2 orang lalu manuver 2 orang. Total ada 146 personil standby untuk lebaran ini”,terangnya.

Manajer Area Bali Utara, Made Aditya mengatakan sebanyak 1200 pelanggan PLN yang menggunakan promo lebaran untuk penambahan daya.  Untuk diketahui sebelumnya PLN mengadakan promo lebaran yaitu diskon 50% untuk pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya. “Jadi kita ingin semua berhari raya dengan tenang kalau ada keluarga datang pasti pemakaian listrik meningkat maka kita berikan keringanan 50 %. Bahkan kami memberikan gratis untuk rumah ibadah untuk penambahan daya. Ini upaya PLN supaya pada perayaan ini berjalan dengan tenang”,ungkapnya.

Dalam rangka lebaran Made Aditya memastikan tidak ada pemadaman listrik saat pemeliharaan dari tanggal 8 sampai 23 juni 2018. Selain itu ia mengaku akan mengamankan jalur mudik dengan mendirikan beberapa posko di sepanjang jalan Negara hingga Gilimanuk.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.