Home Buleleng Round Up Jelang Akhir Tahun Ribuan Wisatawan “Serbu” Buleleng

Jelang Akhir Tahun Ribuan Wisatawan “Serbu” Buleleng

40
0
SHARE

Banjar Tegal, Promosi Dinas Pariwisata Buleleng tampaknya mulai mengena. Sejumlah agen kapal pesiar sudah memastikan jalinan kerjasama dengan Dispar Buleleng.

Dalam waktu dekat  sebuah kapal pesiar terbaru Genting Dream akan menyinggahi pelabuhan Celukanbawang.  Program dengan trip Pendek dari Negara Singapura – Surabaya,– Celukanbawang dan kembali ke Singapura akan mengangkut sekitar 2.700 penumpang. Genting Dream merupakan kapal pesiar termewah dan terbesar di asia dengan panjang kapal  335 meter rencananya akan singgah di pelabuhan Celukanbawang pada tanggal 13 dan 27 Desember mendatang.

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra usai menerima audensi operations & product manajer Indonesia Intercruise didampingi kadispar Nyoman Sutrisna Rabu (22/11/2017) mengakui jika dermaga Celukanbawang belum sangup menampung kapal untuk bersandar pada dermaga itu. Walau demikian pihak Pelindo telah mengupayakan sejumlah ponton  . Sedangkan kapal Genting Dream akan berlabuh pada laut lepas di kawasan Celukan Bawang.”Kita akui dermaga di Pelabuhan Celukanbawang kurang represntatif, tapi mereka akan berlabuh di laut lepas kawasan Celukanbawang, sementara untuk penumpang telah disediakan kapal penyebarangan atau ponton,”terangnya

Sementara itu operations & product manajer Indonesia Intercruise Ni Made Armini untuk memperkenalkan obyek wisata bali Utara, Pihaknya telah menjalin kerjasama dengan dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Sesuai perjanjian Genting Dream akan berlabuh di Celukanbawang  sebanyak enam kali yakni pada tanggal 13 dan 27 Desember 2017. Sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 4 kali yakni pada bulan Januari hingga Maret.”Kamin sudah survey dan kami ingin mempromosikan obyek wisata di Buleleng. Untuk bulan Desember kami akan mendatangkan Genting Dream sebanyak duakali, setelah itu hingga bulan Maret pada tahun 2018 sebanyak empat kali,”ungkapnya

Operations & product manajer Indonesia Intercruise Ni Made Armini yang juga putrid asal desa Pakisan Buleleng mengaku telah melakukan survey atas obyek yang akan dikunjungi para penumpang Genting Dream yang merupakan wisatawan asal Asia dan China. (Wir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.