Home Buleleng Round Up Jatah Buleleng Bertambah 50 Ribu Dinsos Data Tambahan PKH

Jatah Buleleng Bertambah 50 Ribu Dinsos Data Tambahan PKH

41
0
SHARE

Kendran, Dinas sosial Kabupaten Buleleng kembali menggelar pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan bewurpa Program Keluarga Harapan, PKH.

Pendataan dilakukan  pendamping PKH sebanyak 66 orang sejak bulan lalu. Hal itu disampaikan Kadis Sosial Gede Saandiyasa di ruang kerjanya Rabu (02/10). PKH merupakan bagian dari program-program penanggulangan kemiskinan lainnya. Hingga kini di Buleleng tercatat 26.495 Keluarga Penerima Manfaat. Tahun depan menurut Sandiyasa Buleleng kembali mendapatkan tambahan jatah PKH sebanyak 50 ribu keluarga. Untuk itu masyarakat yang kurang mampu diharapkan mendaftarkan dirinya kepada petugas yang disebar pada 9 kecamatan di kabupaten Buleleng.

Saat ditanya apakah dengan bertambahnya calon penerima PKH di Buleeng, jumlah penduduk Buleleng katagori miskin bertambah? Kadis Sosial Gede Sandiyasa membantahnya, mengingat PKH merupakan  Rumah Tangga Sangat Miskin yang memiliki anggota keluarga yang terdiri dari anak usia 0-15 tahun dan/atau ibu hamil/nifas dan berada pada lokasi terpilih. Adapun besaran bantuan sosial dari pemerintah pusat mencapai 10 juta rupiah per keluarga penerima manfaat pertahun melalui empat tahap. “Semua bantuan sosial dari kemetrian, provinsi maupun kabupaten berasal dari basis data terpadu. Totalnya 67 ribu. Untuk sekarang ini baru ada 26 ribu yang bisa dibantu, sisanya menggunakan program bantuan lagi,”ungkapnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.