Home Buleleng Round Up Jaring Bibit Atlet, PSSI Buleleng Gelar Buleleng Futsal Championship

Jaring Bibit Atlet, PSSI Buleleng Gelar Buleleng Futsal Championship

222
0
SHARE

Banjar Jawa, Guna menjaring bibit atlet, ASKAB PSSI Buleleng menggelar turnamen futsal antar SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng.

Kompetisi itu dibuka pada Sabtu (14/12/2019) pagi oleh Ketua Umum Askab PSSI Buleleng. Turut hadir Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Buleleng. Dalam kompetisi tersebut, ada 16 sekolah yang ikut serta. Yakni SMA Lab Undiksha Singaraja, SMAN 4 Singaraja, SMAN 1 Singaraja, SMKN 1 Sukasada, SMAN 2 Banjar, SMAN 3 Singaraja, SMK Triatma Jaya, SMAN 1 Seririt, SMKN 3 Singaraja, SMKN 2 Singaraja, SMAN 1 Tejakula, SMKN 1 Sawan, SMAN 2 Singaraja, SMAN 1 Busungbiu, MAN Buleleng, serta SMKN 1 Singaraja.

Pada pertandingan perdana Sabtu pagi, SMA Lab Undiksha berhadapan dengan SMAN 4 Singaraja. Tim SMA Lab harus mengakui keunggulan SMAN 4 Singaraja, setelah kalah dengan skor 1-7. Gol tim futsal SMA Lab dicetak oleh I Komang Saka Budarsana pada menit ke-15. Sementara gol SMAN 4 Singaraja, dicetak oleh Kadek Irvan Frandika pada menit ke-7 dan ke-22, Kadek Wahyu Dirgantara pada menit ke-9 dan ke-34, Putu Yuda Pratama pada menit ke-17, Putu Abhirama Mahawira pada menit ke-27, dan Klaudius Ade Rivaldo pada menit ke-32.

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, tahun ini PSSI sengaja menggelar kejuaraan futsal yang menyasar siswa SMA, SMK, maupun Madrasah Aliyah. Kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi proses pembinaan dan pembibitan pada cabang olahraga futsal. Menurutnya dari segi prestasi, cabor futsal terus menyumbangkan medali pada dua ajang Porprov terakhir. Pada Porprov 2017 lalu, Buleleng berhasil meraih medali perak. Sedangkan pada Porprov tahun ini, Buleleng harus puas dengan medali perunggu. “Tentu sebagai proses pembinaan dan pembibitan kita rutin menggelar itu supaya di Porprop nanti kita lebih banyak mendapatkan bibit pemain. Diketahui pada porprop kita stabil dan tahun 2019 kita mendapatkan perunggu. Kedepan kita berharap kembali bisa masuk final di proprop tahun 2021,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, KONI Buleleng selalu memberi apresiasi pada seluruh pengurus cabang olahraga. Sehingga bisa melakukan program pembinaan dan prestasi, melalui pelaksanaan kejuaraan.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.