Home Buleleng Round Up Jalan Penghubung Menuju Setra Kayubuntil Segera Digarap

Jalan Penghubung Menuju Setra Kayubuntil Segera Digarap

650
0
SHARE

Kaliuntu, Jalan penghubung menuju Setra Kayubuntil di kelurahan kampung Anyar akan segera digarap.

Kepastian perbaikan jalan menuju setra kayubuntil disampaikan Kadis PU dan Penataan Ruang, PU PR Buleleng Ketut Suparta Wijaya,ST usai pertemuan dengan instansi terkait di ruang sekda Buleleng Jumat pagi. Pelaksanaan akan dilakukan mulai Senin 6 Maret 2017 hingga satu bulan kedepan. Pelaksananyapun akan ditunjuk langsung sebab sesuai ketentuan dalamkondisi tanggap darirat pengerjaan bisa dilakukan dengan sistem penunjukan langsung. Sementara dana yang dianggarkan mencapai 900 juta rupiah.

Kadis PUPR Buleleng Ketut Suparta Wijaya menambahkan panjang jalan yang akan diperbaiki mencapai 60 meter dengan ketinggian sekitar dua setengah meter. Mengingat jalan menuju setra Kayubuntil ini bersentuhan langsung dnegan pantai maka pelaksanapun akan ditentukan mereka  yang memiliki keahlian khusus dan  profesional.”Kami baru saja usai rapat dnegan steakholder tekait dipimpin bapak Sekda dan telah diputuskan bahwa jalan penghubung itu akan segera digarap dengan dana tanggap bencana sebesar 900 juta rupiah,”terangnya

Seperti diberitakan sebelumnya Deburan ombak dan angin yang terjadi  dua minggu lalu mengakibatkan sejumlah sarana di Buleleng rusak. Salah satunya adalah jalan menuju kuburan banjar pakraman Kampung Anyar di setra Kayubuntil. Jalan menuju kuburan yang dimanfaatkan oleh banjar pakraman Kampung Anyar, Kaliuntu, kampung Baru dan Banjar Bali tersebut terisolir. Tidak ada jalan normal yang bisa digunakan untuk menuju Kuburan tersebut.

Kelian Banjar Pakraman Kampung Anyar Ketut Suparta saat mendampingi kelian desa Pakraman Buleleng Nyoman Sutrisna menjelaskan peristiwa amblasanya jalan aspal sepanjang hampir enampuluh meter tersebut diperkirakan akibat deburan ombak. Akibatnya jalur jalan menuju setra Kayubuntil terisolir.Untuk itu pihaknya meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut. Sebab jalur tersebut merupakan satu-satunya akses menuju setra jika ada acara penguburan mayat.(Wir)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.