Home Buleleng Round Up Ijin Penlok Bandara Masih Ngambang, Wagub Bali Koordinasikan Ke Pusat

Ijin Penlok Bandara Masih Ngambang, Wagub Bali Koordinasikan Ke Pusat

18
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru, Berita Buleleng Hari Ini
Image by tribunnews.com

Perijinan penentuan lokasi (Penlok) atas rencana pembangunan Bandara Bali Utara masih mengambang alias belum jelas, namun demikian Wakil Gubernur Bali berencana bakal melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat.

Buleleng, Ijin pembangunan bandara bali utara melalui Penlok yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan RI hingga saat ini masih belum jelas, sebab Kemenhub RI belum mengeluarkan secara resmi penentuan lokasi bandara di Buleleng itu.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta akhir pekan lalu dikonfirmasi terkait masalah penlok menyatakan belum ada kepastian akan terbitnya penlok tersebut, namun demikian untuk mempercepat proses itu, Sudikerta mengaku akan menanyakan langsung ke pusat.

Dalam pembangunan rencana bandara bali utara, dua pemrakarsa, diantaranya PT. Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti dan PT Pembangunan Bali Mandiri (Pembari) masih menunggu kepastian penlok dari Kemenhub RI. Dalam pembangunan yang direncanakan BIBU akan membangun bandara berada diatas laut di Desa Kubutambahan sedangkan PT Pembari tengah menyiapkan lahan pembangunan di daratan.

Sebelumnya, PT BIBU Panji Santi maupun PT Pembari telah mengajukan proposal rencana pembangunan bandara bali utara ke Pemerintah Pusat dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan, namun demikian proses untuk turunnya Penlok belum bisa dipastikan, padahal kedua perusahaan tersebut telah melakukan paparan di Kemenhub RI. (tha/ea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.