Home Buleleng Round Up Hujan Deras Rumah Warga Kedis Alami Rusak Berat

Hujan Deras Rumah Warga Kedis Alami Rusak Berat

191
0
SHARE

Kedis, Hujan deras yang terjadi Senin (16/04)  sekitar pukul 16.00 wita mengakibatkan sebuah senderan jebol di desa Kedis Kecamatan Busungbiu.

Informasi atas peristiwa ini disampaikan pertama kali oleh Camat Busungbiu Made Supartawan. Karena Camat masih memimpin rapat maka camat mengirim nomor telepon Kades Kedis kepada reporter radio Guntur.

Dihubungi via telepon, Kades Kedis Nengah Suparna menjelaskan hujan yang mengguyur desa Kedis dan sekitarnya membawa bencana berupa jebolnya senderan tembok penyengker setinggi delapan meter milik Ketut Nila. Runtuhan penyengker itu menimpa rumah yang belokasi di bawahnya milik Jro Mangku Made Dana.

Kades Gesing Nengah Suparna mengaku telah melaporkan peristiwa itu kepada BPBD Buleleng. Namun atas permintaannya penanganan jebolnya senderan itu dilakukan pagi ini, mengingat cuaca kemarin masih terjadi guyuran hujan yang cukup deras dan mengindari jebol susulan. Kerugian yang diderita kedua korban diperkirakan mencapai 25 juta rupiah. “Sudah tiang laporkan dan tiang minta karena gelap dan hujan jadi takut yang dibawah”, ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.