Home Buleleng Round Up Hampir Seribu Pelanggaran di Temukan pada Operasi Zebra Agung 2018

Hampir Seribu Pelanggaran di Temukan pada Operasi Zebra Agung 2018

14
0
SHARE

Kampung Kajanan, Seminggu lebih Operasi Zebra Agung 2018 telah menemukan 937 pelanggaran yang di dominasi pada pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniandari Kamis(08/11). Selama delapan hari menggelar operasi zebra agung 2018 ia beserta jajaran telah menemukan 937 pelanggaran dimana pelanggaran tersebut di dominasi oleh pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan bermotornya. Pihaknya juga menilang beberapa pengendara motor yang tidak memakai helm SNI dan melawan arus saat berkendara. Untuk itu pihaknya terpaksa menilang pengendara dan menyita surat-surat kendaraan. Selain melakukan penilangan pada pengendara motor, Operasi Zebra Agung 2018 juga menyasar pengendara roda empat. Dari 937 pelanggaran ada 146 penilangan yang dilakukan Sat Lantas Polres Buleleng pada pengendara roda empat. Pelanggaran ini termasuk pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraannya, melawan arus dan tidak menggunakan seat belt.

Ditemukan pula dalam operasi zebra agung 2018 2 buah motor dinas yang masa berlaku Tanda Nomor Kendaraan Bermotornya telah habis serta pengendara tidak membawa SIM. Untuk itu Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniandari menghimbau kepada masyarakat maupun instansi untuk ingat dengan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotornya. “Kita memang lakukan penindakan karena plat nomornya mati. Kita berupaya semoga masyarakat atau instansi lain untuk tetap membayar pajak, kelengkapan kendaraan, TNKB nya di lengkapi, Platnya juga harus diganti”,ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.