Home Sport Sepak Bola Giroud – Prancis Tak Boleh Lengah Di Final

Giroud – Prancis Tak Boleh Lengah Di Final

Olivier Giroud menegaskan pekerjaan belum selesai untuk Prancis setelah tuan rumah Euro 2016 mengalahkan Jerman untuk mencapai final di turnamen.

469
0
SHARE
Image by 90min.com

          Berita terbaru sepak bola datang dari striker Prancis. Olivier Giroud menegaskan pekerjaan belum selesai untuk Prancis setelah tuan rumah Euro 2016 mengalahkan Jerman untuk mencapai final di turnamen.

Sepasang gol Antoine Griezmann menginspirasi Prancis untuk kemenangan 2-0 melawan juara dunia Jerman di Marseille pada hari Kamis, menyiapkan pertarungan seru dengan Portugal di final nanti.

Griezmann mencetak gol melalui tendangan penalti di akhir babak pertama sebelum menyegel kemenangan Prancis di 18 menit tersisa.

Kemenangan di semifinal ini ditandai sebagai kemenangan pertama Prancis atas Jerman di turnamen besar sejak 1958.

Tapi sang striker Giroud dan rekan satu timnya tidak terpesona pada hasi inil karena mereka masih harus berusaha untuk mengklaim gelar ketiga Prancis di Kejuaraan Eropa pada hari Minggu, setelah memenangkan dua final sebelumnya dalam turnamen tersebut, pada tahun 1984 dan 2000.

“Ini adalah malam yang emosional, kami akan menikmatinya dan kemudian fokus pada Portugal,” kata Giroud setelah itu.

“Ini adalah momen kunci untuk mencetak gol pertama, penalti mengubah permainan karena Jerman telah menciptakan beberapa peluang di babak pertama, tetapi tidak mampu untuk mencetak gol.”

Giroud menambahkan melalui Bein Sport: “Sudah lama sejak kami mengalahkan tim itu di pertandingan besar. Kami sangat lelah tetapi kami sangat senang malam ini. Kami akan menikmati ini dan kemudian berkonsentrasi pada final, Minggu nanti.

“Saya ingin menulis sebuah bab dalam sejarah dan mencapai sesuatu yang besar pada hari Minggu.

“Kami berharap akan ada akhir yang besar untuk turnamen ini, kami tidak bisa berhenti sekarang.”

Adapun dalam Euro 2016 ini pencetak gol terbanyak adalah Griezmann, yang gol ke enamnya, dengan hanya mantan pemain internasional Prancis Michel Platini (sembilan di Euro 1984) mencetak lebih banyak di satu Kejuaraan Eropa, Giroud memberikan pujian utnuk bintang 25 tahun itu.

“Dia mengambil tanggung jawab [untuk penalti] dan mencetak gol dan dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk yang kedua,” katanya.

“Dia benar-benar telah tumbuh saat turnamen ini telah berlangsung, ia adalah orang yang memberi kami kekuatan tambahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.